Trending
Aerocamp 2019, Ajang Tepat Bagi Para Penikmat Kopi

Aerocamp 2019, Ajang Tepat Bagi Para Penikmat Kopi

Jum'at, 04 Oktober 2019 21:44 Dede Hadiyana Mice


 

Koropak.co.id - Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, perkembangan industri kopi di Tasikmalaya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Lebih dari 150 kedai kopi hadir di Tasikmalaya yang secara otomatis mempengaruhi masyarakat untuk mengkonsumsi kopi.

Beranjak dari hal tersebut, para pegiat kopi di Tasikmalaya siap menggelar kembali kegiatan Aerocamp 2019 yang akan berlangsung di Wisata Alam Camping Ground Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (4/10/2019), Ketua Pelaksana Aerocamp 2019 Oking Saparudin mengatakan, Galunggung Aerocamp ini merupakan acara yang mengkolaborasikan antar kenikmatan kopi dengan keceriaan suasana camping di alam terbuka.

"Ini tahun ketiga Aerocamp digelar dan hal lain yang membuat perkembangan industri kopi di Tasikmalaya semakin meningkat ditandai dengan pesatnya perkembangan industri kopi dari hulu atau perkebunan," ujarnya.

 

 

 Koropak.co.id - Aerocamp 2019, Ajang Tepat Bagi Para Penikmat Kopi

 

Baca : Tips Camping di Alam Terbuka Bersama Si Buah Hati

Ditambahkan Oking, di tahun ini juga pihaknya turut ambil bagian dalam hal memajukan industri kopi di Tasikmalaya yang dikemas dalam acara Aerocamp 2019 ini.

"Adapun kegiatan didalamnya meliputi camping sambil menikmati kopi serta terdapat lomba seduh kopi Aeropress dengan tujuan memperkenalkan potensi perkembangan pariwisata serta perkembangan kopi di Tasikmalaya baik kepada masyarakat umum di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat," katanya.

Selain itu, akan hadir pula pemateri terkait dunia berkegiatan di alam bebas yakni Seven Summit of the World Expedition and Adventure Consultant, Martin Rimbawan serta Eiger Adventure Training and Education Djukardi "Bongkeng" Adriana yang tampil dalam acara Talkshow.

"Di balik secangkir kopi yang nikmat, terdapat sebuah proses yang tidak sebentar. Sama halnya seperti kehidupan dan juga perjalanan dalam berkegiatan di alam bebas, perlu kerja keras serta cerdas untuk bisa menggapai tujuan. Semoga para pemateri yang kami hadirkan, bisa memberikan motivasi-motivasi kepada kita untuk mewujudkan sebuah impian," ucapnya.*

 

Baca pula : Di Kedai Kopi Ini, Ngopi Asyik Bayar Seikhlasnya

 

Berita Terkait