Trending
Kolaborasi Kopi dan Petualangan, Aerocamp 2019 Meriah

Kolaborasi Kopi dan Petualangan, Aerocamp 2019 Meriah

Selasa, 08 Oktober 2019 00:30 Dede Hadiyana Mice


 

Koropak.co.id - Gelaran Aerocamp kali ketiga di tahun 2019 yang dihelat di Galunggung Camping Ground Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019), tidak hanya memperkenalkan potensi kopi lokal Tasikmalaya saja, namun juga mengkolaborasikan antara kopi dengan petualangan. Diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai kota seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Cianjur, Karawang, dan Tasikmalaya, Aerocamp 2019 berlangsung lebih meriah.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (7/10/2019) Ketua Pelaksana Oking Saparudin mengatakan, untuk Aerocamp 2019 terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya dengan adanya Battle Aeropress digelar sebagai rangkaian Road To Aerocamp 2019 yang berlangsung di 6 kota di Indonesia.

"Peserta Aeropress ini merupakan para juara yang berhasil lolos Battle di kotanya masing-masing dan kemudian beradu keahlian kembali di Aerocamp 2019 ini," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kolaborasi Kopi dan Petualangan, Aerocamp 2019 Meriah (2)

 

Baca : Aerocamp 2019 Ajang Tepat Bagi Para Penikmat Kopi

Selain ajang pengenalan dan pengembangan kopi khususnya di Tasikmalaya, dengan mengangkat tema Kopi Adventure, kegiatan ini dikolaborasikan dengan alam dan sebuah petualangan dimana banyak hal dasar yang sering terlupakan.

"Tidak ada salahnya jika kita memberikan materi dasar dan berbagi pengamalan dari narasumber dalam berkegiatan di alam bebas. Oleh sebab itu, di Aerocamp 2019 kita mengusung tema Kopi dan Adventure," katanya.

Dengan adanya Aerocamp 2019, diharapkan para pegiat kopi tidak hanya memperhatikan pada bagian hilirnya saja, akan tetapi bisa lebih memperhatikan juga pada bagian hulu, terkait di mana dan dari mana kopi itu berasal serta seperti apa agar bisa mendapatkan biji kopi yang berkualitas.

"Saat ini juga sedang populer berkegiatan di alam bebas yang tentunya mengandung resiko tinggi. Untuk itu, dengan bisa menghadirkan narasumber yang berpengalaman berkegiatan di alam bebas, diharapkan para pegiat alam bebas bisa mengetahui manajemen dasar dalam sebuah perjalanan atau petualangan," ucapnya.*

 

Baca pula : Tips Camping di Alam Terbuka Bersama Si Buah Hati

 

Berita Terkait