Trending
Yuk! Kunjungi Pameran Karya 20 Perupa di Kibar Budaya Jilid 5

Yuk! Kunjungi Pameran Karya 20 Perupa di Kibar Budaya Jilid 5

Jum'at, 18 Oktober 2019 18:36 Erni Nur'aeni Mice


 

Koropak.co.id - Kibar Budaya Jilid 5 yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya memasuki pelaksanaan event keenam dengan pengisi dari Rumpun Seni Rupa yang akan menggelar Pameran Seni Rupa ArTasik #5, di Nyalse Cafe & Gallery Jalan SL Tobing Nomor 14 Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019) mendatang.

Ditemui Koropak, Jumat (18/10/2019), Ketua Koordinator Yusa Widiana mengatakan pameran seni rupa ini menghadirkan lebih dari 20 lukisan dari beberapa perupa daerah serta 5 orang yang diundang seperti kurator, hingga dosen.

"Pameran akan dilaksanakan sampai 26 Oktober 2019 yang dibuka setiap hari mulai pukul 14.00 sampai 23.00 WIB, dengan karya seni 2 dimensi dan 3 dimensi," katanya.

 

Koropak.co.id - Yuk! Kunjungi Pameran Karya 20 Perupa di Kibar Budaya Jilid 5 (2)

 

Baca : Saat Ini Kritikus Sastra Lebih Sedikit Dibanding Karya

Tidak hanya sekedar pameran biasa, para apresiator akan diberikan pemahaman mengenai pameran seni rupa yang akan dibahas oleh seorang kurator, Aa Nurjaman.

"Pada hari kedua pelaksanaan, Minggu (20/10/2019) akan diisi dengan kegiatan Artist Talk. Selasa (22/10/2019) belajar Sketsa Wajah bersama Ramdan Firdaus, dan Kamis (24/10/2019) melukis cat air bersama Asep Wawan. Acaranya kita gelar berkelanjutan agar pengunjung tidak hanya sekedar melihat lukisan tetapi dapat ilmu yang dari seniman yang sudha kompeten di bidangnya," katanya.

Yusa berharap tahun depan, dia bersama Rumpun Seni Ripa dapat melaksanakan pameran di daerah lain dengan karya yang diseleksi dalam kurasi di pameran sekarang.

"Sudah banyak komunitas perupa di Tasikmalaya bahkan karyanya sangat bagus-bagus. Tak heran jika sekarang banyak potensi yang dapat dieksplorasi ke luar. Dengan adanya pameran lukisan di Kibar Budaya pun menjadi salah satu ajang bagi perupa untuk unjuk gigi hasil karyanya," kata Yusa.*

 

Baca pula : Workshop Dramatisasi Puisi Berikan Pemahaman Bagi Apresiator

 

 

Berita Terkait