Trending
Unik! Bayar Tiket Masuk Pasir Pataya Dengan Hafalan Al-Quran

Unik! Bayar Tiket Masuk Pasir Pataya Dengan Hafalan Al-Quran

Minggu, 20 Oktober 2019 09:17 Bagus Mardian destinasi



Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya lebih dikenal dengan wisata kuliner dengan keragaman khasanah kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Namun, meskipun sebagai kota berkembang yang identik dengan bangunan menjulang tinggi, siapa sangka Kota Tasikmalaya juga memiliki wisata alam yang masih jarang terjamah orang, yakni wisata alam Pasir Pataya.

Objek wisata alam baru ini terletak di daerah Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan suasana yang nyaman dan asri serta sangat cocok untuk dijadikan destinasi berlibur bersama keluarga.

Pasir Pataya merupakan dataran perkebunan yang disulap menjadi sebuah objek wisata alam dengan ciri khas kolam renang berbentuk Love yang sering disebut kolam renang Hills Resort Trawas versi mini. Selain kolam renang, di Pasir Pataya juga terdapat beberapa wahana dan fasilitas pendukung seperti gazebo, MCK, dan berbagai spot foto.

 

Koropak.co.id - Unik! Bayar Tiket Masuk Pasir Pataya Dengan Hafalan Al-Quran (2)


Dijumpai Koropak, Sabtu (19/10/2019) Pengelola Objek Wisata Pasir Pataya Ade Mohamad Salim mengatakan rencananya di Pasir Pataya akan dibuka Camping Ground yang memiliki potensi alamiah dan natural.

"Sekitar 10 hektare lahan di Pasir Pataya yang dicanangkan untuk bumi perkemahan, yang sudah terkonsolidasi dan sedang digarap mencapai 45 persen, sekitar 4 sampai 5 hektare," ujarnya

 

Koropak.co.id - Unik! Bayar Tiket Masuk Pasir Pataya Dengan Hafalan Al-Quran (3)

 

Baca : Taman Bunga Matahari, Spot Baru di Taman Wisata Karang Resik

 

Dikatakan Ade, selain fasilitas pendukung, terdapat pula masjid sebagai sarana beribadah yang rencananya juga akan diresmikan oleh pihak pemerintah dan akan dihadiri pula oleh Kementerian Pariwisata termasuk masyarakat setempat .

"Pasir Pataya berbeda dari tempat wisata lainnya karena bagi pengunjung yang hafal Tahfidz dari Juz Ama, pengunjung tersebut langsung menjadi member dan bisa masuk gratis. Untuk tiket umum, sendiri pengunjung cukup membayar Rp 15.000 per-orang," katanya.*

 

Baca pula : Nikmati Liburan Berkesan di Tonjong Canyon Tasikmalaya