Trending
Ada Pentas Lumba-Lumba Di Pesta Rakyat 2017

Ada Pentas Lumba-Lumba Di Pesta Rakyat 2017

Senin, 14 Agustus 2017 09:36 Eris Kuswara wahana


PESTA RAKYAT 2017 AJANG WISATA EDUKASI DAN BUDAYA

Bersiaplah Kota Tasikmalaya menyambut datangnya Pesta Rakyat 2017. Event yang dihelat PT Link Media Kreatif bekerjasama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya itu akan dilangsungkan di L  apangan Dadaha Kota Tasikmalaya pada 1-24 September 2017. Berbeda dengan event pameran sebelumnya, kali ini panitia mengemas pentas hiburan rakyat tersebut dengan konsep wisata edukasi dan budaya melalui berbagai ajang perlombaan dan workshop. Tentunya tak ketinggalan pentas lumba-lumba cerdas yang senantiasa dirindukan masyarakat.

Manager Event Pesta Rakyat 2017, Dian Pratama menuturkan ide suguhan wisata edukasi dan budaya berawal dari keprihatinan akan kondisi sekarang yang seolah budaya-budaya lokal mulai ditinggalkan seiring dengan derasnya budaya global yang masuk ke Indonesia.

“Dalam suguhan budaya, Pesta Rakyat 2017 akan menampilkan beberapa hiburan tradisional yang ditampilkan dalam dua panggung yang disiapkan, yakni mini hall untuk event skala anak, dan panggung utama,” katanya.

Lomba-lomba yang sudah disiapkan antara lain Pasanggiri Jaipong, Pasanggiri Kaulinan Barudak, Pasanggiri Pencak Silat, Pasanggiri Kawih, Pasanggiri Pupuh Kreasi, Pasanggiri Tari Daerah dan Modern, lomba mewarnai, dan seminar tata rias.

Adapula lomba seni dan budaya modern seperti dance, kompetsi band, kids and talent, lomba lip sync, lomba lagu dangdut, marching band dan paduan suara, kabaret, pop Sunda, pildacil, hingga ajang Tasik Drum Perkusi yang siap menyemarakkan event Pesta Rakyat 2017.

Untuk wahana hiburannya, disediakan aneka fasilitas baru yang belum pernah ada di Kota Tasikmalaya, mulai dari wahana juice cup, soft play kids, balon loncat kura-kura, bumper boots, dan tentunya pentas lumba-lumba yang senantiasa dirindukan masyarakat.

“Tiketnya sendiri kami banderol sangat terjangkau. Untuk weekday dari Senin sampai Jumat Rp 5.000 sedangkan weekend hanya Rp 7.500. Penasaran? Tunggu kami di awal September 2017 mendatang,” kata Imam.*

Berita Terkait