Trending
Kibar Budaya Jilid 5, Rumpun Karawitan Hadirkan Sekar Nyandra Asmara

Kibar Budaya Jilid 5, Rumpun Karawitan Hadirkan Sekar Nyandra Asmara

Jum'at, 25 Oktober 2019 18:38 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) melalui Rumpun Karawitan akan mengadakan pagelaran Sekar Nyandra Asmara dalam kegiatan Kibar Budaya Jilid 5 yang akan dihelat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Minggu (27/10/2019) mendatang.

Berbincang bersama Koropak, Jumat (25/10/2019), Koordinator Kegiatan dari Rumpun Karawitan, Susanto mengatakan persiapan pelaksanaan kegiatan sudah mencapai 80 persen. Dalam pagelaran tersebut, Rumpun Karawitan akan menyuguhkan kolaborasi musik etnik dan modern.

"Jadi berdasarkan imajinasi serta realisasi maka diterapkan dalam satu pagelaran karawitan, dengan menyuguhkan lagu bernuansa tradisional kolaborasi modern," katanya.

 

Koropak.co.id - Kibar Budaya Jilid 5, Rumpun Karawitan Hadirkan Sekar Nyandra Asmara

 

Ditambahkan Susanto, musik tradisional yang akan diraciknya dengan mengkolaborasikan bersama musik modern, merupakan musik tradisional Bajidoran. Musik ini merupakan jenis musik karawitan khas Subang yang sudah melegenda.

"Kurang lebih 9 lagu akan kita tampilkan dalam pagelaran tersebut," tutur Susanto.

Susanto berharap pagelaran musik kolaborasi etnik dan tradisional dalam suguhan pentas bertajuk Sekar Nyandra Asmara tersebut dapat diapresiasi oleh para penonton.

"Lebih jauh lagi diharapkan dengan ditampilkan di ajang Kibar Budaya, dapat menginspirasi dan memotivasi generasi milenial untuk menekuni musik, khususnya tradisional," tuturnya.*

 

Baca pula : Kibar Budaya Diwarnai Workshop Melukis Dengan Cat Air

 

Berita Terkait