Trending
Housekeeping Department Jaga Kebersihan Kapal Pesiar Nieuw Statendam

Housekeeping Department Jaga Kebersihan Kapal Pesiar Nieuw Statendam

Minggu, 27 Oktober 2019 22:13 Rizal Amirullah TravelTips


 

Koropak.co.id - Kapal pesiar atau floating hotel memiliki banyak persamaanya dengan hotel pada umumnya. Banyaknya kesamaan baik dari segi fasilitas hingga manajerial, membuat hotel di kapal pesiar disebut juga sebagai hotel terapung.

Seperti salah satunya departemen yang menjaga kebersihan kapal bagian dalam di area publik, yaitu departement Housekeeping. Koropak berkesempatan berbincang langsung dengan Executive Housekeeper Kapal Pesiar Nieuw Statendam, Mr. Manish Lopes dari Mumbai India.

Dijelaskan Manish, dalam tatanan housekeeping terdapat beberapa tugas utama, termasuk menjaga kebersihan area publik dan area floor berupa kamar2 tamu, laundry dan taylor.

"Setiap hari kami bekerja untuk menjaga kebersihan kapal. Bahkan, kami senantiasa memberikan support agar para housekeeper semangat alam bekerja. Kami juga sering makan bersama demi menjaga kebersamaan," ucap Manish.

 

 

Untuk Syarat Perseorangan, KPU Tetap Syarat Minimum

 


Baca : Indonesia Raya Menggema di Kapal Pesiar Nieuw Statendam

Di housekeeping, kata Manish, tidak ada istilah atasan dan bawahan, yang ada hanya kerja tim.  "Saya selalu berusaha agar anak buah saya senang. Kalau hati mereka senang, pasti mereka bisa membuat tamu-tamu senang," kata Manish.

Dijealaskan Manish, Nieuw Statendam merupakan kapal pesiar super mewah dengan interiornya sangat spektakuler. Nieuw Statendam memiliki panjang sekitar 300 meter, dan tinggi 12 tingkat. Untuk menjaga kebersihan kapal, divisi housekeeping di Nieuw Statendam berpersonel 1 Executive Housekeeper, 2 Assistant Chief Housekeeper, dan 4 Supervisor Housekeeper. Dibantu 260 Personal Housekeeping yang dibagi shift siang dan malam.*

 

Baca pula : Berkeliling Dunia Bersama Ms. Amsterdam