Trending
Pagelaran Karawitan di Kibar Budaya Sarat Makna

Pagelaran Karawitan di Kibar Budaya Sarat Makna

Senin, 28 Oktober 2019 16:46 Roki Sabirin Mice


 

Koropak.co.id - Kibar Budaya Jilid 5 tahun 2019 melalui Rumpun Karawitan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) menampilkan Sekar Nyandra Asmara yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Minggu (27/10/2019).

Kepala Seksi Bina Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Elis Darliani mengatakan Disporabudpar sangat mengapresiasi pagelaran tersebut, sebab tidak hanya menyajikan sebuah tontonan yang menarik, namun juga memberikan tuntunan yang bermanfaat bagi para apresiator.

"Bahagia melihat pagelaran dari Rumpun Karawitan karena pagelaran seperti ini sudah sangat jarang dijumpai. Pagelaran Sekar Nyandra Asmara menjadi sebuah tontonan yang memberikan tuntunan bagi generasi zaman sekarang agar tertarik terhadap seni tradisional yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id -  Pagelaran Karawitan di Kibar Budaya Sarat Makna (2)

Baca : Sekar Nyandra Asmara Beri Warna Kibar Budaya Jilid 5

 

Pagelaran Sekar Nyandra Asmara, ucap Elis, turut menjadi salah satu upaya untuk mengangkat budaya-budaya buhun yang ada di Kota Tasikmalaya, dan mempromosikannya ke kancah yang lebih luas.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama kaum milenial agar dapat mencintai serta melestarikan budaya sendiri, sehingga akan lestari dan tidak terkikis oleh budaya asing yang saat ini telah masuk ke Indonesia," tutur Elis.*

 

Baca pula : Kibar Budaya Jilid 5, Rumpun Karawitan Hadirkan Sekar Nyandra Asmara



Berita Terkait