Trending
Puncak HUT Teater 28 Unsil Akan Hadirkan Musisi Kenamaan

Puncak HUT Teater 28 Unsil Akan Hadirkan Musisi Kenamaan

Kamis, 31 Oktober 2019 07:06 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Puncak peringatan HUT Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater 28 Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya yang akan berlangsung Sabtu (2/11/2019) mendatang akan diisi dengan penampilan seniman-seniman kenamaan, dengan bintang utama musisi yang sudah dikenal negara-negara di Asia, yakni Panji Sakti dan Tuan Sendiri.

Bahkan, di acara yang akan dihelat di Lapangan Utama Unsil itu, sejumlah seniman terkemuka asal Tasikmalaya akan turut meramaikan acara, mulai Bode Riswandi, Wit Jabo, Leo Si Penatap Bulan, Koi & Ruhyadi, Cuand, Teater 28, Ormada Unsil, Diksat Band, Asta Mekar.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (31/10/2019) Ketua Pelaksana Ilman Shafhan Jamil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Teater 28 Unsil. 

"Sebelumnya kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan, salah satunya Konser Musikalisasi Puisi sebagai hadiah kepada salah seorang Pembina UKM Teater 28, Ibu Titin Sertiatin," ujarnya.

Ilman menuturkan UKM Teater 28 Unsil ingin mengemas kegiatan puncak sebaik mungkin dengan suguhan pertunjukan yang tidak hanya menjadi tontonan, namun juga memberikan tuntunan, pengalaman serta wawasan bagi audien.

"Kita juga melibatkan Organisasi Mahasiswa Daerah atau Ormada Unsil yang terhimpun dari Bandung, Bekasi, Bogor, Medan, hingga Padang. Mereka akan menampilkan beberapa tarian khas daerahnya masing-masing," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Puncak HUT Teater 28 Unsil Akan Hadirkan Musisi Kenamaan (2)

 

Baca : UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni

Diksat Band, kata Ilham, akan menyuguhkan penampilan kolaborasi musik tradisional dan modern. Serta aksi teatrikal dan tari kontemporer suguhan Teater 28 Unsil yang berkolaborasi dengan Koi dan Ruhiadi.

"Cuand yang merupakan grup band yang berasal dari UKM seni musik Unsil akan memeriahkan acara dengan menyuguhkan musik keroncong, Wit Jabo yang merupakan Ketua Teater Dongkrak akan membaca puisi, dan Bode Riswandi serta Leo Sang Penatap Bulan yang akan berkolaborasi menampilkan pembacaan puisi dan divisualisasikan dengan lukisan," kata Ilman.

Sang guest star, ucap Ilman, yakni Panji Saktu dan Tuan Sendiri merupakan seniman asal merupakan salah seorang musisi Indonesia yang namanya sudah besar di kancah Asia. Bahkan, karya-karyanya telah diakui di Malaysia. Tak jarang lagunya sering dibuat menjadi sountrack film di Malaysia.*

 

Baca pula : Teater 28 Unsil Pacu Apresiasi Atas Setiap Karya Seni

 

Berita Terkait