Trending
Dewan Kesenian Siap Helat Lomba Puisi Antar Master Nasional

Dewan Kesenian Siap Helat Lomba Puisi Antar Master Nasional

Selasa, 05 November 2019 18:20 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) siap menggelar Lomba Baca Puisi Antar Master Tingkat Nasional yang rencananya akan dilangsungkan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, pada 11 dan 12 Desember 2019 mendatang.

Dijumpai Koropak, Selasa (5/11/2019) Ketua Pelaksana dari Rumpun Sastra DKKT, Mufidz At-Thoriq mengatakan DKKT mencari konsep lain dari lomba membaca puisi, salah satunya dengan mempertandingkan para juara lomba puisi dari berbagai tingkat perlombaan.

"Jadi para calon peserta harus menyertakan KTP, sertifikat dan bukti bahwa calon peserta tersebut pernah menjuarai lomba puisi dari tingkat apapun," katanya.

Dikatakan Mufidz, untuk pendaftarannya sendiri dibuka mulai hari ini, hingga 7 Desember 2019 mendatang dengan target 200 peserta.

"Diharapkan setelah lomba ini, minat para pembaca puisi semakin tumbuh sehingga akan semakin banyak penyair-penyair di Indonesia," tutur Mufidz.

 

Koropak.co.id - Dewan Kesenian Siap Helat Lomba Puisi Antar Master Nasional 2

 

Baca : Dramatisasi Puisi di Kibar Budaya, Inovasi Sebuah Pentas Puisi

Lomba Baca Puisi ini, ucap Mufidz, juga turut menjadi agenda Kibar Budaya Jilid 5. Lomba Baca Puisi ini menjadi hal penting bagi sejarah perpuisian di Indonesia, khususnya Kota Tasikmalaya dan dapat menjadi sarana pendidikan untuk masyarakat tentang seni membaca puisi.

"Saya yakin para peserta yang ikut serta merupakan penyair kompeten yang sudah menjajal berbagai event. Tentunya ini akan menjadi ajang yang menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan," ujar Mufidz.*

 

Baca pula : Seniman Asal Kota Tasikmalaya Berjaya di Kancah Nasional

Berita Terkait