Trending
Pantai Sindangkerta Cipatujah

Pantai Sindangkerta Cipatujah

Sabtu, 22 Juli 2017 08:55 Eris Kuswara destinasi


Panorama Elok Pesisir Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Bingung menentukan destinasi yang untuk agenda berlibur kali ini? Nampaknya Anda perlu mencoba Pantai Sindangkerta Cipatujah Tasikmalaya. Pantai Sindangkerta yang berada 74 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya. Seberkas panorama elok menjadi sajian alam yang bisa menyegarkan pikiran dari kepenatan rutinitas.

Dengan pesisir pantai yang landai sepanjang 115 hektare, ditambah hamparan pasir putih yang mewarnai birunya laut menambah keelokan Pantai Sindangkerta yang merupakan satu dari 5 pantai andalan Kabupaten Tasikmalaya itu. Pengunjung dapat berenang sepuasnya karena bibir pantai yang luas memberikan kesempatan Anda untuk bersenang-senang bermain di pesisir. Di Pantai Sindangkerta disediakan pula sewa ban renang, cukup dengan merogoh kocek Rp 10.000 untuk ukuran ban besar, dan Rp 5.000 untuk ukuran ban kecil.

 

Pantai Sindangkerta memiliki pesona alam yang sangat mumukau

 

Satu keunikan yang bisa dijumpai di Pantai Sindangkerta adalah saat tiba air laut yang surut. Pengunjung dapat menikmati keindahan Taman Laut Lengsar Pantai Sindangkerta seluas 20 hektare. Dalam konservasi Taman Laut Lengsar Pantai Sindangkerta tersebut, pengunjung bisa menjumpai aneka biota laut seperti kerang, kepiting, hingga bintang laut. Apabila pengunjung datang di waktu yang tepat, pengunjung dapat ikut serta dalam kegiatan pelepasan Penyu Hijau sebagai upaya menjaga eksistensi biota laut yang nyaris punah itu.

Berbicara laut tentunya berbicara seafood. Tenang, bagi Anda penikmat olahan ikan laut, di Pantai Sindangkerta Anda bisa menjumpai rumah makan yang menyajikan beragam hidangan seafood hingga rumput laut yang wajib dicoba. Perihal rasa, sudahlah tentu tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Tersedia pula kelapa muda yang menjadi pelepas dahaga setelah bersenang bermain di pesisir Pantai Sindangkerta. Disediakan beberapa gazebo yang dapat menjadi digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Mencari bingkisan? Bisa pula Anda jumpai aneka gerai pakaian khas Pantai Sindangkerta yang cocok dibawa pulang untuk sanak familly.

Selain Pantai Sindangkerta, ada empat pantai lainnya yang mustinya masuk dalam list perjalan Anda dalam menyusuri pesisir Tasikmalaya. Yakni Pantai Cipatujah, Pantai Pamayangsari, Pantai Pasanggrahan, dan Pantai Cimanuk.*

Berita Terkait