Trending
Musim Penghujan Tiba, Saatnya Berlibur di Tempat Sejuk

Musim Penghujan Tiba, Saatnya Berlibur di Tempat Sejuk

Senin, 11 November 2019 10:32 Hazna Fairuz destinasi



Koropak.co.id - Awal November 2019, musim hujan telah datang setelah sekian lama musim panas terik menyerang wilayah Indonesia. Biasanya musim hujan membuat banyak orang malas keluar rumah. Namun tidak ada salahnya untuk berlibur saat musim hujan ini. Sebab suasana hujan membuat pikiran kita lebih tenang, mencium aroma tanah selepas hujan pun membuat kita merasa nyaman.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan suasana sejuk dengan pikiran-pikiran yang baru. Tidak ada salahnya memilih destinasi tepat untuk musim hujan ini. Berikut ini beberapa destinasi liburan di musim hujan yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Pantai Parangtritis, Yogyakarta
Bukan hanya musim panas kalian bisa berlibur di pantai. Di Pantai Parangtritis Jogja justru ada spot unik yang hanya ada saat musim penghujan. Di pesisir bagian timur ada air terjun kecil yang muncul dari aliran air hujan. Pancuran air yang mengarah ke laut ini menghasilkan pemandangan indah.

 

2. Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Saat musim hujan, waktu yang tepat untuk berendam di kolam air panas. Pemandian Air Panas Guci, Tegal bisa menjadi pilihan destinasimu. Air yang hangat dapat membuat tubuh menjadi rileks.


3. Desa Ubud, Gianyar, Bali.
Sedih rasanya liburan ke Bali namun tidak bisa menikmati pantainya karena hujan? Kamu bisa menikmati pemandangan hijaunya. Tetesan hujan yang belum kering di saat pagi hari menambah kesejukan udara. Pemandangannya juga semakin segar. Efek berkabut menambah kesan romantis. Desa Ubud di kawasan Gianyar, cuaca dingin dan pemandangan hijaunya makin indah dilihat ketika saat musim hujan.

 

 

Koropak.co.id - Koropak.co.id - Musim Penghujan Tiba, Saatnya Berlibur di Tempat Sejuk (1)

 

Baca : Berlibur Sejenak Menikmati Deburan Ombak Pantai

 

4. Kawasan Lembang, Bandung
Selain Puncak, dataran tinggi Lembang di Bandung sangat tepat dikunjungi saat musim penghujan. Ada banyak villa tersedia untuk menjadi tempat tinggal selama liburan di sini. Ada berbagai macam kuliner Lembang yang dapat menghangatkan tubuh.

 

5. Puncak, Bogor
Puncak di hari biasa sudah dingin, apalagi di musim hujan begini. Namun disinilah saat melihat Puncak menawarkan keindahan yang berbeda. Coba saja menginap di salah satu villa. Kalau bisa pilih yang berada di bukit sehingga menghadap ke lembah.

 

6. Kawasan wisata Gunung Galunggung, Tasikmalaya
Berbagai fasilitas yang ada di obyek wisata Gunung Galunggung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Beberapa fasilitas yang ditawarkannya meliputi area wanawisata seluas kurang lebih 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani yang bisa dipakai tempat camping keluarga serta pemandian air panas lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.*

 

Baca pula : Nikmati Asrinya Nuansa Cipanas Atmaji Pancuran Tujuh Tasikmalaya

 

Berita Terkait