Trending
Liga Dangdut Indonesia Disesaki Bibit Pedangdut Bertalenta

Liga Dangdut Indonesia Disesaki Bibit Pedangdut Bertalenta

Senin, 11 November 2019 19:32 Roki Sabirin Mice



Koropak.co.id - Warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya antusias mengikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, yang digelar Indosiar di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Minggu (10/11/2019).

Adanya Audisi LIDA 2020 pun tidak hanya diikuti peserta dari Kota Tasikmalaya saja, namun juga daerah lain, seperti Banjar, Ciamis, Cimahi hingga Garut.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (11/11/2019) VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, Indosiar mengambil 2 orang perwakilan peserta yang lolos dari setiap provinsinya. Di Jawa Barat dan Jawa Timur sedikit berbeda dari Provinsi lainnya sebab peserta akan mengikuti 2 kali audisi.

"Jika mereka tidak lolos dalam audisi ini, mereka juga bisa mengikuti audisi secara online atau ikut audisi lagi di Bandung," ujar Ekin.

Dikatakan Ekin, untuk audisi di Jawa Barat, Kota Tasikmalaya dipilih sebagai tempat audisi pertama, dan audisi kedua digelar di Bandung, pada 1 Desember 2019 mendatang. Dalam audisi tersebut, peserta bernyanyi tanpa diiringi musik.

"Kita ingin melihat vocal mereka tanpa musik, supaya keliatan peaching dan falsnya suara, mereka juga diberikan 2 lagu wajib yang harus dinyanyikan," katanya.*

 

Baca : Panggung Asmara Berguncang Dengan Talenta Dahsyat Para Musisi Legend