Trending
Festival Band Kontemporer Diapresiasi Disporabudpar Kota Tasikmalaya

Festival Band Kontemporer Diapresiasi Disporabudpar Kota Tasikmalaya

Selasa, 12 November 2019 08:39 Erni Nur'aeni Mice


 

Koropak.co.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Musik Universitas Siliwangi menggelar Festival Band Kontemporer di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Senin (11/11/2019).

Festival Band Kontemporer merupakan kolaborasi musik pop, jazz dan reggae dengan instrumen alat tradisional gamelan sunda seperti angklung, gendang, dan kecapi.

Ketua Pelaksana, Fazri Alfikri mengatakan, kegiatan Festival Band Kontemporer diikuti peserta pelajar sebanyak 6 tim, dan umum 3 tim.

"Tujuan digelarnya Festival Band Kontemporer adalah untuk memajukan budaya Sunda di Jawa Barat, khususnya pelestarian seni musik tradisional yang dikemas secara kekinian," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Festival Band Kontemporer Diapresiasi Disporabudpar Kota Tasikmalaya (1)

 

Baca : Sanggar Seni SMAN 1 Singaparna Jajal Festival Band Kontemporer


Festival Band Kontemporer pun mendapat apresiasi Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Drs. Endang RS, M.Pd menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk melestarikan seni tradisional dan mengajak generasi milenial mencintai budayanya sendiri.

"Kami bangga para peserta kreatif dalam mengkolaborasikan musik tradisional dengan musik modern," ujarnya.

Endang berharap Festival Band Kontemporer bisa digelar dengan kancah yang lebih luas lagi, bahkan menembus kancah Nasional.

"Di zaman saat ini, akan sulit melestarikan budaya kita. Harapan besar ada di pundak generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa, jangan sampai budaya kita hilang di tengah gelombang kemajuan zaman," tutur Endang.*


Baca : Siliwangi Monolog Event Ajang Unjuk Gigi UKM Teater 28 Unsil

 

Berita Terkait