Trending
Peringati Hari Jadi, KPGBS Indonesia Gelar Silaturahmi Akbar

Peringati Hari Jadi, KPGBS Indonesia Gelar Silaturahmi Akbar

Selasa, 19 November 2019 12:04 Eris Kuswara Komunitas



Koropak.co.id - Memperingati hari jadi ke-8, Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia menggelar kegiatan silaturahmi akbar yang dilaksanakan di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya, Sabtu (16/11/2019) malam. Kegiatan yang dihadiri ratusan anggota KPGBS dari berbagai daerah di Indonesia tersebut berjalan meriah dan khidmat.

Komandan KPGBS, Drs. Akuh Soekarno Muda membuka secara resmi kegiatan silaturahmi akbar tersebut. Turut hadir pula tamu kehormatan pendaki maestro, Sabar Gorky yang memberikan edukasi dan motivasi serta berbagi pengalamannya kepada para anggota KPGBS Indonesia.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (18/11/2019) Komandan KPGBS Indonesia, Drs. Akuh Soekarno Muda mengatakan dies natalies KPGBS Indonesia mejadi ajang silaturami antar anggota KPGBS dari berbagai daerah di Indonesia.

"Tujuan lainnya, memupuk spirit untuk menyalurkan hobi dalam petualangan, olahraga dan seni hidup yang sangat bermanfaat bagi setiap anggota KPGBS Indonesia," kata Akuh.

 

Koropak.co.id - Peringati Hari Jadi, KPGBS Indonesia Gelar Silaturahmi Akbar (1)

 

Baca : Dies Natalies KPGBS Indonesia Sarat Makna

Ditambahkan Akuh, meski KPGBS Indonesia merupakan komunitas pendaki gunung, akan tetapi Akuh merasa bersyukur karena selama 8 tahun ini KPGBS Indonesia selalu eksis di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

"KPGBS juga selalu eksis dalam berbagai kegiatan positif seperti operasi kebersihan, SAR, dan kerelawanan. Di momentum HUT ke-8, kami berharap KPGBS Indonesia senantiasa memiliki tekad yang kuat untuk menjaga dan melestarikan alam, karena yang terpenting dalam hidup manusia bukan di mana dia berdiri tetapi ingin ke mana dia pergi," katanya.*

 

Baca pula : Penakluk Atap Dunia Berbagi Pengalaman di Dies Natalies KPGBS

 

Berita Terkait

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia menggelar acara silaturahmi…

19 November 2018 16:33:33