Trending
Tarian Nusantara Perlu Panggung dan Apresiator

Tarian Nusantara Perlu Panggung dan Apresiator

Selasa, 19 November 2019 15:11 Ahmad Fadlan Mice


 

Koropak.co.id - Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Endang Rusmana menuturkan pentas Tari Nusantara di ajang Kibar Budaya Jilid 5 yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Minggu (18/11/2019) mengandung pesan ajakan untuk melestarikan budaya.

"Hal yang perlu dievaluasi adalah tentang bagaimana cara mengundang apresiator agar apresiasi ini betul-betul dapat dinikmati. Sebetulnya semua acara itupun mengandung arti seni budaya sangat luar biasa yang perlu dilestarikan, dan saya terimakasih kepada seluruh para seniman dan budayawan yang telah berperan besar terhadap terselanggaranya acara ini," ucap Endang.

Ditambahkan Endang, agar dapat diapresiasi oleh banyak apresiator, diperlukan pentas yang dapat memikat banyak apresiator, termasuk para pelajar.

  

Koropak.co.id - Tarian Nusantara Perlu Panggung dan Apresiator

 

Baca : Bangga, Iklim Kesusastraan Di Tasikmalaya meningkat

Endang berharap, ke depan warga Kota Tasikmalaya dapat meluangkan waktu dalam mengapresiasi seni yang telah disuguhkan para seniman.

"Kita harus mencoba meluangkan waktu untuk menyaksikan suguhan para seniman sebagai wujud apresiasi kita, karena mereka telah berjuang memberikan suguhan pentas Tari Nusantara," katanya.*

 

Baca : Patut Diapresiasi Semangat Disabilitas Sambut Kibar Budaya Luar Biasa

 

Berita Terkait