Trending
Sanggar Mayang Binangkit Turut Ramaikan Pentas Tari Nusantara

Sanggar Mayang Binangkit Turut Ramaikan Pentas Tari Nusantara

Selasa, 19 November 2019 15:33 Roki Sabirin Mice


 

Koropak.co.id - Dalam gelaran pentas Tari Nusantara Kibar Budaya Jilid 5 2019 Rumpun Seni Tari Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Minggu, (17/11/2019) turut diramaikan penampilan 5 sanggar seni tari di Kota Tasikmalaya, salah satu sanggar seni, yakni Mayang Binangkit menampilkan tarian Saman dari Aceh.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (18/11/2019) salah seorang penari mengatakan, hal yang sulit dari gerakan tarian Saman dari aceh tersebut adalah pengaturan gerakan dengan tempo musik yang dinamis.

"Kesulitan yang signifikan itu ada pada perpindahan gerakan tari dari lambat ke cepat dan stakato gerakan atau biasa disebut tempo gerakan, serta gerakan tepuk tangan dari lambat ke cepat, " ujar Syifa.

Untuk memperdalam tarian Saman tersebut mereka pun mencari referansi di berbagai video, dan membuat gerakan tersendiri yang dianggap lebih mudah dipraktikkan.

 

 

Koropak.co.id - Sanggar Mayang Binangkit Turut Ramaikan Pentas Tari Nusantara

 

Baca : Tidak Hanya Modeing Di KIbar Budaya Banyak Bakat Tependam Dapat Terekspos

 

"Meskipun latihannya hanya kurang dari 3 minggu, namun Alhamdulillah kami dapat memberikan suguhan terbaik yang diapresiasi para apresiator," katanya.

Syifa berharap ke depannya Kibar Budaya dapat dikemas lebih meriah lagi, karena berdasarkan pandangannya, saat ini para kawula muda dinilai kurang mengenal dan mencintai budaya sendiri.*

 

Baca : Pagelaran Karawitan Di Kibar Budaya Satar Makna

 

Berita Terkait