Trending
Lingkungan Jadi Fokus Tema di Milangkala Pecinta Alam Tasikmalaya

Lingkungan Jadi Fokus Tema di Milangkala Pecinta Alam Tasikmalaya

Senin, 02 Desember 2019 20:32 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Milangkala ke-21 Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya, Jumat (29/11/2019) dan Sabtu (30/11/2019).

Mengusung tema "Sukapura Outdoor Activity", di Milangkala FKPAT tahun ini disuguhkan berbagai kegiatan seperti Latihan Bersama (Latber), Workshop tentang lingkungan, serta Temu Akbar Pecinta Alam (TAPA) yang sudah menjadi agenda tahunan FKPAT.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (2/12/2019) Ketua Umum FKPAT Mamat mengatakan Milangkala ke-21 FKPAT ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya dengan adanya Latber.

"Dalam Latber ini dipaparkan materi yang diberikan diantaranya materi caving atau penelusuran goa, hutan gunung, Olahraga Arus Deras (ODAR) atau Arung Jeram, dan Panjat Tebing," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Lingkungan Jadi Fokus Tema di Milangkala Pecinta Alam Tasikmalaya (2)

 

Baca : Peringati Hari Jadi, KPGBS Indonesia Gelar Silaturahmi Akbar

Ketua Panitia Pelaksana Soni Rai Pratama menambahkan, dalam Milangkala FKPAT dilaksanakan pula agenda tahunan yakni Temu Akbar Pecinta Alam (TAPA) dengan membedah perjalanan FKPAT selama 21 tahun serta Workshop tentang lingkungan bersama Host Jejak Si Gundul Trans7 Heru Gundul dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Ir. Tjahja Wandawa.

"Alhamdulillah kita bisa sharing tentang lingkungan bersama Mas Heru dan Pak Tjahja terkait regulasi tentang lingkungan. Kedua narasumber tersebut banyak memberikan pencerahan," katanya.

Soni berharap, pelaksanaan Milangkala ke-21 FKPAT bisa menjadi media untuk menggalang spirit bersama untuk membenahi fenoma lingkungan yang terjadi sekarang ini.*

 

Lihat : Meriah! Dies Natalis KPGBS Indonesia, Jadi Ajang Silaturahmi

Berita Terkait