Trending
Dewan Kesenian Siap Gelar Lomba Baca Puisi Antar-Master

Dewan Kesenian Siap Gelar Lomba Baca Puisi Antar-Master

Selasa, 03 Desember 2019 11:59 Erni Nur'aeni Tradisi


 

Koropak.co.id - Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) siap menghelat Lomba Baca Puisi Antar-Master Se-Indonesia yang akan dilangsungkan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, pada 11-12 Desember 2019 mendatang.

Dalam Rapat Persiapan yang dilangsungkan Senin (2/12/2019), Ketua DKKT Bode Riswandi mengatakan, adanya kegiatan ini menjadi sebuah inovasi dalam memacu perkembangan seni baca puisi di Kota Tasikmalaya, mengingat di lomba ini, akan ditandingkan para penyair jawara dari seantero Nusantara.

"Peserta cukup menunjukkan bukti berupa sertifikat, piagam, atau surat pernyataan pernah menjuarai lomba baca puisi di tingkat apapun," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Dewan Kesenian Siap Gelar Lomba Baca Puisi Antar-Master

 

Baca : Dewan Kesenian Siap Helat Lomba Puisi Antar Master Nasional

Dikatakan Bode, lomba ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan di Indonesia bahkan dunia. Rencananya, lomba akan menjadi agenda 2 tahunan DKKT

"Lomba Baca Puisi Antar-Master ini juga dapat menjadi wadah edukasi dan apresiasi puisi bagi masyarakat, khususnya warga Tasikmalaya. Begitupun bagi orang yang pernah ikut kejuaraan lomba baca puisi, yang nantinya mereka akan membawakan ciri khas masing-masing yang akan disuguhkan kepada apresiator, " katanya.

Ditambahkan Bode, jika lomba baca puisi tersebut diadakan secara rutin, maka dapat menjadi trademark bahwa lomba baca puisi Antar-Master tingkat nasional hanyalah milik Tasikmalaya.*

 

 Baca pula : Lomba Baca Puisi Antar-Master Jaring Juara Dari Para Jawara

 

Berita Terkait