Trending
Awali Tahun Dengan Bersih-Bersih Kabupaten Tasikmalaya

Awali Tahun Dengan Bersih-Bersih Kabupaten Tasikmalaya

Sabtu, 28 Desember 2019 09:29 Clara Aditia Komunitas



Koropak.co.id - Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya memiliki cara tersendiri dalam menyambut pergantian tahun 2019 nanti. Komunitas yang memiliki sekretariat di Badak Paeh, Jalan Raya Timur Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya itu akan menggelar kegiatan bersih-bersih dengan tema "Mengawali Tahun Baru Dengan Menjaga Kebersihan dan Deklarasi Tasikmalaya Bebas Sampah".

Kegiatan yang rencananya dikonsentrasikan di Kompleks Gedung Bupati dan berakhir di Alun-Alun Singaparna tersebut akan dilangsungkan pada 1 Januari 2020.

Dalam agendanya, kegiatan akan diawali dengan sambutan yang dilanjutkan fun walk kebersihan. Di Alun-Alun Singaparna, digelar Talkshow dan Deklarasi Kabupaten Tasikmalaya Bebas Sampah bersama Bupati Tasikmalaya, serta ditutup dengan foto bersama sang kepala daerah.

Adapun misi yang diusung Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya adalah menumbuhkan kepedulian seluruh kalangan, mulai dari pemerintah, komunitas dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya memiliki pandangan bahwa di malam pergantian tahun tentu akan diisi dengan euforia masyarakat yang ada di titik-titik pusat kota.

Tentunya, keramaian tersebut akan turut pula memicu hadirnya sampah yang berserakan. Oleh sebab itu Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya mempunyai peran dan tanggungjawab melaksanakan kegiatan "Kampanye Kebersihan Tahun Baru 2020" sebagai bagian dari masyarakat yang senantiasa menyerukan dan memberi contoh untuk menjaga lingkungan sekitar dari sampah.

 

Koropak.co.id - Awali Tahun Dengan Bersih-Bersih Kabupaten Tasikmalaya (2)

 

Baca : Ini Pesan Walikota Tasikmalaya Atas World Clean Up Day


Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya memandang bahwa untuk menyadarkan masyarakat, diperlukan langkah yang berkesinambungan. Oleh sebab itu, kampanye kebersihan akan terus dilaksanakan Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya secara kontinyu dengan memberikan contoh kepada
masyarakat luas.

Selain menumbuhkan kesadaran masyarakat, kampanye kebersihan juga bertujuan untuk mengajak segenap pihak guna menciptakan ruang publik menjadi bersih dan sehat. Sekaligus menjadi wujud dukungan komunitas terhadap program Pemkab Tasikmalaya untuk menjaga dan membersihkan lingkungan, terlebih pasca malam pergantian tahun.

Diprediksi dalam kegiatan Komunitas Clean The City Kabupaten Tasikmalaya di awal tahun 2020 tersebut akan melibatkan lebih dari 1.000 relawan pecinta kebersihan.*

 

Baca pula : Komunitas Clean The City Tasikmalaya Kampanyekan Kebersihan

 

Berita Terkait