Trending
Pertunjukan Cosplay di Transmart Tasikmalaya Buat Penonton Heboh

Pertunjukan Cosplay di Transmart Tasikmalaya Buat Penonton Heboh

Senin, 30 Desember 2019 20:54 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Gabungan Komunitas Jepang Kazoku Tasikmalaya dan Alchemist Ciamis menggelar festival budaya Jepang Bokutachi No Matsuri 2 di Trans Studio Mini Transmart Tasikmalaya, Minggu (29/12/2019).

Ketua Pelaksana Dikdik Rudiana mengatakan, festival Bokutachi No Matsuri kali ini merupakan kali kedua dilaksanakan sebagai media untuk mewadahi para penggemar bermacam hal mengenai seni budaya Jepang, seperti cosplay, dance cover, fant art, J-song cover dan idol.

"Bokutachi No Matsuri kali ini merupakan kali kedua. Tujuannya untuk mewadahi para penggemar budaya Jepang menyalurkan hobi sekaligus mempererat tali silaturahmi antar komunitas pecinta budaya Jepang," katanya.

Dikatakan Dikdik, meskipun Bokutachi No Matsuri sangat kental dengan kebudayaan luar namun panitia tetap tidak melupakan budaya sendiri, salah satunya dengan menghadirkan karakter pahlawan dari lokal seperti Pandawa 5.

 

Koropak.co.id - Pertunjukan Cosplay di Transmart Tasikmalaya Buat Penonton Heboh (3)

 

Baca : Cosplay Lokal Harus Bermimpi Besar

"Banyak pertunjukan kita tampilkan, khususnya dari bintang tamu seperti parodi cosplay dari Alchemist, cosplay dari Rangga Kanchiel, cover song dari Daniel Kaito dan Aoshi, dance PHSD dan idol Avenue, serta penampilan dari Ncep dan Dewa," katanya.

Sementara itu salah seorang bintang tamu, Rangga Kanchiel mengatakan untuk tahun 2019 ini, Bokutachi No Matsuri lebih meriah dengan antusias pengunjung yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

"Pun begitu dari kostum para cosplayer Tasikmalaya yang semakin bagus dari sebelumnya. Kita tunggu kejutan di event selanjutnya," katanya.*

 

Lihat : Bokutachi No Matsuri 2019 Sukses Sedot Atensi Pengunjung

Berita Terkait