Trending
Ini Cara Unik Warga Ciamis Merayakan Malam Pergantian Tahun

Ini Cara Unik Warga Ciamis Merayakan Malam Pergantian Tahun

Rabu, 01 Januari 2020 15:59 Clara Aditia wahana



Koropak.co.id - Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2020.

Seperti halnya warga di Kabupaten Ciamis, titik konsentrasi perayaan malam pergantian tahun, pada Selasa (31/12/2019) tak hanya terpusat di pesta kembang api yang dilangsungkan di Alun-Alun Kabupaten Ciamis, namun juga di Arena Gelar Potensi Karang Taruna Kecamatan Ciamis, di bilangan Jalan Koperasi, Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, di area pasar malam tersebut, tersaji potensi hasil karya para Karang Taruna se-Kecamatan Ciamis yang dipamerkan dan dipasarkan kepada setiap pengunjung.

Menariknya lagi, konsentrasi warga terpusat di wahana Kora-Kora yang tidak surut dari antrian panjang sejak petang hingga tengah malam.

 

Koropak.co.id - Ini Ini Cara Unik Warga Ciamis Merayakan Malam Pergantian Tahun (2)


Baca : Horison Rayakan Malam pergantian Tahun dengan Penuh Warna


Hanya dengan tiket kisaran Rp 10.000 hingga Rp 20.000, warga nampak sukacita menikmati arena uji adrenalin tersebut. Bahkan, salah seorang warga asal Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Siti Nurjanah (48) mengaku senang menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga di acara Gelar Potensi Karang Taruna Kecamatan Ciamis tersebut, terutama ada wahana Kora-Kora, kincir, dan komedi putar.

"Saya antusias mencoba Kora-Kora, ternyata menegangkan, tapi bikin ketagihan," tuturnya.

Tidak hanya arena permainan uji adrenalin, ada daya tarik tersendiri di acara Gelar Potensi tersebut, mulai dari pakaian serba murah, jajanan kekinian, hingga mie baso murah meriah yang dibanderol hanya Rp 10.000 per porsi.

Inilah cara unik masyarakat Ciamis dalam merayakan tahun baru, sederhana, berkesan, penuh keceriaan dan kehangatan karena dapat bersuka cita menghabiskan malam pergantian tahun baru bersama keluarga.*


Baca : Aksi Para Seniman Sukses Memukau Pupuhu Kota Tasikmalaya