Trending
Grup Band Kalimusadla Tutup Rangkaian Agenda Syukur Waktu 8

Grup Band Kalimusadla Tutup Rangkaian Agenda Syukur Waktu 8

Rabu, 01 Januari 2020 18:17 Roki Sabirin Mice



Koropak.co.id - Puncak dari rangkaian kegiatan Festival Seni Budaya Akhir Tahun Syukur Waktu 8 yang berlangsung di seputaran Taman Kota Tasikmalaya dan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (31/12/2019) dimeriahkan oleh beberapa seniman di Kota Tasikmalaya, salah satunya grup band Kalimusadla.

Dijumpai Koropak, Vokalis Kalimusadla, Robby mengapresiasi Syukur Waktu 8. Dia bangga band yang digawanginya bisa tampil di ajang yang digagas Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) tersebut.

"Syukur Waktu merupakan ajang yang sangat bagus, menyatukan para musisi maupun seniman di Kota Tasikmalaya," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Grup Band Kalimusadla Tutup Rangkaian Agenda Syukur Waktu 8 (2)

 

Baca : Animo Masyarakat Tasikmalaya Tertuju di Festival Seni Akhir Tahun

Robby menjelaskan Kalimusadla sendiri merupakan singkatan dari "Kalimat Urang Sunda Anu Kaucap Dina Lambey" yang artinya kalimat warga Sunda yang terucap dalam bibir.

Dijelaskan Robby, Kalimusadla merupakan band bergenre Sunda, yang mengkolaborasikan musik tradisional dan modern, bahkan turut berkontribusi dalam melestarikan seni upacara adat.

Robby berharap, di tahun 2020 Kota Tasikmalaya lebih maju, dan julukan Kota Resik tidak hanya menjadi sebuah kata, melainkan dapat diwujudkan, baik dari sisi kebersihan, sinergitas pembangunan serta kesejahteraan masyarakatnya.*

 

Baca : Antusias Masyarakat di Syukur Waktu, Tunjukan Kerinduan Seni Budaya Outdoor 

Berita Terkait