Trending
Oi Zig Zag Tasikmalaya Rayakan Milangkala Dengan Baksos

Oi Zig Zag Tasikmalaya Rayakan Milangkala Dengan Baksos

Sabtu, 18 Januari 2020 18:45 Erni Nur'aeni Komunitas


 

Koropak.co.id - Rayakan Milangkala ke-18, Oi Zig Zag Tasikmalaya menggelar bakti sosial donor darah, pentas seni budaya dan seminar thalasemia yang dilangsungkan di GOR Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/1/2020).

Kepada Koropak, Pembina Oi Kota Tasikmalaya, Ashmansyah Timutiah yang akrab disapa Acong mengatakan Oi Zig Zag eksis hingga di usia 18 tahun dengan tujuan tidak hanya sekedar komunitas pecinta penyanyi legendaris Iwan Fals, juga melaksanakan sebuah gerakan sosial dengan tingkat kepedulian tinggi, terutama bagi masyarakat pra sejahtera.

"Selaku pembina tentu saja saya sangat bersyukur adanya Oi Zig Zag yang memiliki tingkat kepedulian yang sangat tinggi. Bahkan, tidak hanya bagi masyarakat yang membutuhkan tetapi juga dalam peduli terhadap lingkungan," katanya.

 

Koropak.co.id - Oi Zig Zag Tasikmalaya Rayakan Milangkala Dengan Baksos (1)

 

Baca : Oi Zig Zag Tasikmalaya Gelar Aksi Donor Darah

Hal tersebut diperlukan, ketika sebagian masyarakat lebih cenderung individualis. Dan berharap gerakan-gerakan kecil seperti ini tidak hilang seperti diantaranya gerakan membersihkan selokan, masjid, donor darah serta lainnya.

"Karena orang sekarang lebih berhitung tentang ekonomi dan individual sehingga gerakan seperti ini perlu digalakan kembali," katanya.

Ia melanjutkan, Oi tersebut merupakan sebuah organisasi masyarakat yang didirikan oleh seorang penyanyi legendaris Iwan Fals pada tahun 1999 dengan gerakan lebih kearah sosial, pemberdayaan masyarakat, pembinaan masyarakat, peduli terhadap lingkungan.

"Ketika negara lemah maka warga masyarakat yang peduli memikirkan masyarakat, yang kemudian akan membuat suatu wadah untuk memperkuat kelemahannya. Dan yang jelas Oi bukan kelompok yang hanya mengibarkan bendera tetapi organisasi yang konkrit di tengah masyarakat," katanya.*

 

Baca : Baca Juga : Sejak 2000, Anggota Oi Tasikmalaya Capai 4.000 Orang

 

Berita Terkait