Trending
Damas Siap Gelorakan Kembali, Cinta Generasi Muda Akan Seni dan Budaya

Damas Siap Gelorakan Kembali, Cinta Generasi Muda Akan Seni dan Budaya

Minggu, 19 Januari 2020 13:12 Eris Kuswara Komunitas


 

Koropak.co.id - Organisasi Daya Mahasiswa Sunda (Damas) Cabang Tasikmalaya secara resmi telah melantik pengurus baru Damas XII Tahun Anggaran 2020-2022 yang dilaksanakan di Gedung Gelanggang Muda (GGM) Jalan Dadaha Nomor 18 Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/1/2020).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, salah seorang Pengurus Baru Damas XII Tahun Anggaran 2020-2022 Cabang Tasikmalaya, Andy Kusmayadi mengatakan, Damas Cabang Tasikmalaya akan menjalankan program dalam ranah seni dan budaya yang ada di Kota Tasikmalaya agar dapat tumbuh kembali.

"Seperti kita ketahui bahwa saat ini kesenian dan budaya sudah pudar dan mulai ditinggalkan oleh generasi muda, sehingga kami kedepannya akan mulai kembali menggelorakannya agar tumbuh dan dikenal kembali oleh mereka," kata Andi.

 

Koropak.co.id - Damas Siap Gelorakan Kembali Cinta Generasi Muda Akan Seni dan Budaya (2)

 

Baca : Damas Cabang Tasikmalaya Lantik Pengurus Baru Periode 2019 - 2023

 

Ditambahkan Andy, pada dasarnya Damas adalah organisasi mahasiwa, sehingga organisasi ini beranggotakan orang-orang yang mempunyai potensi di berbagai bidang, baik dari seni, olahraga dan lainnya.

"Visi misi Damas yaitu sesuai dengan slogannya, jika dalam bahasa sunda adalah elmu luhung kasakti diri. Jika dijabarkan memiliki arti yang luas namun pada intinya orang yang mempunyai ilmu yang lurus pastinya akan menjadi kesaktian bagi dirinya agar bisa membaur dengan masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Andy menuturkan, untuk program di tahun 2020, Damas akan menjalankan program berkala seperti salah satunya program mimitran atau perekrutan kembali anggota Damas yang baru.

"Kami mengucapkan terimakasih untuk Pemerintah Kota Tasikmalaya yang mendukung berbagai program dari Damas maupun Kadamas. Sehingga ke depan Damas maupun Kadamas bisa lebih bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.*

 

Baca : Damas Mitra Strategis Pemerintah Dalam Memajukan Seni dan Budaya

Berita Terkait