Trending
Satu Tahun Galuh Culture Photography, Motret Bareng di Alam Terbuka

Satu Tahun Galuh Culture Photography, Motret Bareng di Alam Terbuka

Sabtu, 15 Februari 2020 20:49 Rizal Amirullah Komunitas


 

Koropak.co.id - Berawal dari pertemuan para penghobi fotografi se-Kabupaten Ciamis yang memotret bersama di event Hajat Bumi yang digelar di Kecamatan Tambaksari Ciamis pada Februari 2019, tercetus secara spontanitas sebuah topik yang sama untuk membuat wadah para fotografer di Ciamis. Nampaknya pembicaraan tersebut ditindaklanjuti serius dengan dibentuknya Galuh Culture Photography pada 14 Februari 2019.

Memperingati satu tahun berdirinya Galuh Culture Photography, digelar silaturahmi dengan motret bareng yang dilangsungkan di Astana Gede Kawali, Sabtu (15/2/2020). Turut hadir fotografer dari Tasikmalaya, Banjar dan kota-kota lainnya.

Berjumlah lebih dari 100 orang, para tamu undangan dan anggota Galuh Culture Photography mengikuti rangkaian kegiatan yang disiapkan, mulai dari syukuran, dilanjut dengan motret artis Regita dari Bandung, dan model lainnya yakni Fia, Anggi, dan Reyna. Pengambilan foto dilakukan dengan latar alam terbuka yang menampakan keasrian alam di Astana Gede Kawali.

Ketua Pelaksana, Agus menuturkan adanya Galuh Culture Photography menjadi wadah silaturahmi para fotografer se-Kabupaten Ciamis yang turut memberikan banyak manfaat bagi anggota.

"Adanya komunitas Galuh Culture Photography menjadi media penyambung silaturahmi sesama pecinta fotografi," katanya.

Selain silaturahmi, ucap Agus, adanya komunitas juga menjadi wadah sharing ilmu dalam fotografi yang dapat menambah skill fotografi anggota komunitas.

 

Koropak.co.id - Satu Tahun Galuh Culture Photography, Motret Bareng di Alam Terbuka (2)

 

Baca : Trik Belajar Fotografi Bagi Pemula

Ketua Umum Komunitas Galuh Culture Photography, Herman Japrot mengajak kepada semua anggota untuk saling suport, baik dalam suatu pekerjaan, sharing, maupun informasi dalam kelengkapan alat foto demi meningkatkan kesolidan anggota.

Salah seorang peserta yang berasal dari Cineam Photography, Deni menuturkan fotografi merupakan sebuah seni melukis dengan cahaya dan seni memotong gambar. Seni yang tak terbatas untuk menghasilkan karya luar biasa.

"Oleh sebab itu, saya butuh teman untuk sharing, bertukar ilmu dan wawasan. Di Galuh Culture Photgraphy-lah saya temukan itu semua. Ke depan, saya berharap Galuh Culture Photography bisa senantiasa solid dan semakin banyak anggota," katanya.*

 

Baca pula : Karya Fotografer Terpilih Siap Digelar Festival Seni Akhir Tahun