Trending
Jajal Adrenalin Dengan River Tubing di Banjarwangi Garut

Jajal Adrenalin Dengan River Tubing di Banjarwangi Garut

Minggu, 16 Februari 2020 19:10 Dede Hadiyana destinasi



Koropak.co.id - Kabupaten Garut memiliki banyak kekayaan alamnya mulai dari gunung, pantai, hingga objek wisata alam lainnya. Kekayaan alam itu pun tak pelak menjadikan daya tarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut. Tak terkecuali wahana wisata River Tubing Banjarwangi Garut yang dijamin dapat memacu adrenalin wisatawan.

Aktivitas seru River Boarding dan River Tubing bisa menjadi pilihan para penguji adrenalin yang berlokasi di Sungai Cikaengan Leuwi Paraje tepatnya di Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Dikonfirmasi Koropak, Minggu (16/2/2020) Kepala Desa Bojong Imam Mulyana mengatakan wisata air River Tubing ini berdiri sejak tahun 2016 yang digagas oleh Komunitas Penjelajah Alam dan Pelestari Lingkungan bernama Jamparing.

"Sekarang ini, wisata River Boarding dan River Tubing di Leuwi Paraje dikelola oleh Karang Taruna dan RW setempat yang tentunya bisa memberikan penghasilan untuk warga sekitar," ujarnya.

 

Baca : Kenalkan Olahraga Arung Jeram Pada Masyarakat

 

Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar sambil mengarungi sungai menggunakan ban dan papan busa, dengan panjang trek sekitar 1 kilometer dengan durasi waktu 2-3 jam tergantung debit air.

"Alhamdulillah, perkembangan River Tubing Banjarwangi cukup melesat. Bahkan, tidak sedikit wisatawan yang datang dari Bandung dan Jabodetabek. Ditambah lagi sekarang dipadukan dengan olahraga sepeda Downhill dan Panjat Tebing yang kian menambah semarak wahana wisata uji adrenalin di sini. Uniknya, selain paket wisata yang sudah ada, kita juga menyiapkan paket wisata pelatihan pemeliharaan jenazah," ujar Imam yang akrab disapa Abah Axew itu.

Axew berharap, dengan adanya wahana wisata River Tubing Banjarwangi, baik dari pengunjung maupun warga bisa lebih tergerak untuk peduli terhadap lingkungan khususnya habitat sungai. Pasalnya, air merupakan peradaban dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

"Hadirnya wisata ini, Alhamdulillah menjadi upaya menjaga kelestarian sungai. Harapan kami wahana wisata ini bisa mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial," ucapnya.*

 

Baca pula : Tidak Lolos Tender, Penataan Situ Bagendit Kabupaten Garut Gagal