Trending
Dari Tasikmalaya, Teater 28 Unsil Siap Keliling Indonesia

Dari Tasikmalaya, Teater 28 Unsil Siap Keliling Indonesia

Jum'at, 06 Maret 2020 07:27 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater 28 Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya siap melaksanakan Pentas Teater Keliling ke 3 kota di Indonesia, start dari Kota Tasikmalaya, Solo dan Bali. Dalam pentas tersebut, Teater 28 akan membawakan naskah bertajuk "Tamu Istimewa" karya Bode Riswandi.

Ditemui Koropak, Rabu (4/3/2020) Pimpinan Produksi Teater 28, Ilman Shafhan Jamil mengatakan pentas keliling tersebut merupakan upaya mengembangkan potensi dan kreativitas setiap anggota Teater 28.

"Melalui pentas keliling, kita juga ingin menjaga eksistensi dari UKM Teater 28, sekaligus menimba ilmu dan pengalaman yang dapat diserap di luar, sebagai bahan pembelajaran," ujarnya.

Dikatakan Ilman, pentas keliling akan dimulai dari Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya pada 20-22 Maret 2020, dilanjut di Aula Gedung FKIP Universitas Negeri Sebelas Maret Solo pada 14 April 2020, dan puncaknya di Gedung Pementasan Politeknik Negeri Bali pada 17 April 2020.

"Diharapkan pentas keliling akan mendapatkan respons yang sangat baik dari audiens di tiap daerah. Tentu, respons yang baik akan membuat kita semakin semangat dalam rangka menambah pengalaman," kata Ilman.

 

Koropak.co.id - Dari Tasikmalaya, Teater 28 Unsil Siap Keliling Indonesia (2)

 

Baca : Puncak Milangkala Teater 28 Tasikmalaya Jadi Ajang Silaturahmi

 

Untuk persiapan, ucap Ilman, saat ini persiapan pelaksanaan pentas keliling sudah mencapai 70 persen.

"Tahun ini nama kegiatan kita adalah Pentas Keliling Lintas Pulau Bali dengan tema 'Cakrawala Membangun Jiwa Juang di Panggung'. Semoga program wajib tahunan UKM Teater 28 ini, semakin banyak ilmu yang kita dapatkan dan dapat diaplikasikan di setiap pementasan," ujar Ilman.*

 

Baca pula : UKM Teater 28 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Lewat Kreasi Seni

Berita Terkait