Trending
Jawab Kerinduan, Kompetisi Pariwisata Indonesia 11 Siap Dihelat

Jawab Kerinduan, Kompetisi Pariwisata Indonesia 11 Siap Dihelat

Sabtu, 14 Maret 2020 08:00 Dede Hadiyana Mice



Koropak.co.id - Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) merupakan satu-satunya kompetisi pariwisata tingkat nasional terbesar di Indonesia sebagai sarana aktualisasi diri dan implementasi dalam bidang pariwisata. Tahun 2020 ini merupakan tahun ke-11 penyelenggaraan KPI.

Politeknik Negeri Bandung kembali menjadi tuan rumah event yang mengusung tema "Techno-Creative Tourism" tersebut. Digelar selama dua hari pada 15-16 April 2020 mendatang, perpaduan teknologi dan kreativitas dalam memajukan SDM dan industri pariwisata menjadi spirit utama dari KPI 11.

Kegiatan KPI 11 turut didukung beberapa perguruan tinggi favorit di Bandung meliputi STIEPAR YAPARI Bandung, Telkom University, serta Universitas Pendidikan Indonesia yang akan diikuti oleh ribuan mahasiswa dan official dari 20 provinsi se-Indonesia. Tak terkecuali mahasiswa internasional dengan juri-juri profesional.

Usung slogan "Advance in Creativity, Balance with Technology", KPI 11 hadir dengan lomba baru bernuansa teknologi dan kreativitas yang menambah semangat berkompetisi. Untuk tahun ini, turut mengundang mahasiswa internasional dari Malaysia, Singapura, Brunei, dan Filipina.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dalam mengembangkan pariwisata berbasis ekonomi kreatif dan teknologi serta meningkatkan kompetensi mahasiswa Pariwisata Indonesia.

 

Koropak.co.id - Jawab Kerinduan, Kompetisi Pariwisata Indonesia 11 Siap Dihelat (2)

 

Baca : Bali Juarai Kompetisi Pariwisata Indonesia

Tujuan lainnya, membantu program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dalam pembangunan SDM terampil, meningkatkan penerapan teknologi dalam penyelenggaraan pariwisata berbasis digital, memberi kontribusi dalam mempromosikan daerah yang memiliki potensi pariwisata serta ekonomi kreatif yang tinggi di Indonesia, menjalin kerjasama antar perguruan tinggi pariwisata, dan menggali potensi dan menumbuhkan jiwa kompetitif antar mahasiswa melalui kompetisi yang sehat.

Para peserta akan memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang sebelumnya, pada KPI 10, Piala Bergilir Kementerian Pariwisata Indonesia berhasil diraih oleh STP Nusa Dua Bali.

Kompetisi terbagi menjadi 2 bagian meliputi kompetisi khusus yakni Guiding Contest, Business Event Proposal, Tour Package, Sabre, Tourism Quiz Competition, Paper Contest, Travel Writing, Tourism Speech Contest, Tourism Debate Contest, Fruit Carving, Flower Arrangement, Tray On The Road, Table Set Up, Plating Dessert, Making Bed, Battle Cooking, Making Pie, Front Office Knowledge, dan Appetizer Challenge.

Sementara untuk kompetisi umum meliputi, Travel Selfie Contest, Augmented Reality, Traditional Dance, Video Blog, Advertising Video, Photography, dan E-Poster.*

 

Baca pula : Kompetisi Pariwisata Indonesia Siap Digelar

Berita Terkait