Trending
Unik Satria Baja Hitam Meriahkan HUT RI

Unik Satria Baja Hitam Meriahkan HUT RI

Minggu, 20 Agustus 2017 16:55 Eris Kuswara Komunitas


Cosplayer Tasikmalaya Gelar Upacara Bendera di Galunggung

koropak.co.id - SUKARATU-Sejumlah cosplayer (pelaku seni peran karakter Jepang) berkumpul di Kawasan Wisata Gunung Galunggung pada Kamis (17/8/017) guna mengikuti Upacara Bendera dalam memperingati HUT RI ke-72 tahun. Tampak karakter-karakter unik yang diambil dari anime Jepang, khususnya pasukan Kamen Rider atau yang dikenal Satria Baja Hitam yang sangat mencuri perhatian.

Setelah upacara bendera, para cosplayer menggelar lomba-lomba khas Agustusan, mulai balapan makan kerupuk, tarik tambang, serta lomba memasukan paku ke dalam botol. Paling unik balapan karung karena nampak para cosplayer berjuang dengan susah payah untuk meloncat akibat kostum yang dikenakannya.

Salah seorang penggiat cosplay, Ardi Genzi menuturkan tujuan digelarnya upacara bendera tersebut adalah untuk ikut berpartisipasi menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Adapun kostum-kostum unik yang dikenakan dalam upacara bendera tersebut sebagai simbol atas identitas komunitas yang diusungnya.

"Sebelum upacara bendera, kami lakukan konvoi dari titik start di Mangkubumi menuju area upacara di Kawasan Wisata Gunung Galunggung. Tujuannya guna menyemarakkan HUT RI yang penuh keceriaan di berbagai daerah," katanya.

Alhasil, konvoi komunitas cosplay tersebut berhasil mencuri perhatian warga yang berada di lingkungan yang dilalui sepanjang rute menuju Kawasan Wisata Gunug Galunggung. Bahkan tak sedikit warga yang memberikan aplause.

"Kami bangga melihat warga yang begitu antusias melihat konvoi kami. Kami juga bangga menjadi bangsa Indonesia, melalui upacara bendera dalam rangka HUT RI ini menjadi kolaborasi antara hobi kami dan wujud bakti kami untuk ibu pertiwi," ujar Ardi.*

Berita Terkait