Trending
Belanja di Yogya HZ Tasikmalaya Kini Lebih Mudah, Cukup Lewat WhatsApp

Belanja di Yogya HZ Tasikmalaya Kini Lebih Mudah, Cukup Lewat WhatsApp

Selasa, 31 Maret 2020 09:07 Eris Kuswara belanja


 

Koropak.co.id - Guna mendukung social distancing yang diterapkan pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19, Yogya HZ Tasikmalaya menghadirkan layanan belanja melalui WhatsApp.

Berbincang bersama Koropak, Selasa (31/3/2020), Chief Operational Supermarket Yogya HZ Tasikmalaya, Dede menuturkan mekanismenya, konsumen hanya tinggal memesan barang dengan mengirimkan list belanja ke kontak WhatsApp Yogya HZ di 0856 2003 379 atau 0895 3841 99202. Minimal transaksi Rp 200.000.

"Kemudian setelah semua barang lengkap, konsumen tinggal transfer sesuai nominal total barang belanjaannya," kata Dede.

Selanjutnya konsumen melakukan konfirmasi alamat pengiriman dan barang pun akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang diberikan. Sementara itu, untuk jam operasional pemesanan mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Pengiriman juga akan disesuaikan dengan banyaknya barang yang diorder konsumen.

"Jika ada barang yang tidak tersedia, kami akan segera memberitahukan kepada konsumen dan menawarkan produk pengganti. Kami juga akan mengkonfirmasikan kembali jika seluruh pesanan konsumen sudah siap," katanya.

Diakui Dede, perihal wabah penyebaran virus corona, banyak dampak yang dirasakan, terlebih setelah diterapkan social distancing oleh pemerintah.

"Bahkan banyak kabar yang menyebutkan Yogyz HZ tutup dan tidak beroperasi sehingga tingkat kunjungan konsumen pun menurun, namun transaksi belanja, khususnya supermarket justru mengalami peningkatan sekitar 10 hingga 15 persen. Terutama untuk produk kebutuhan pokok dan produk body cleaning dan produk pharmacy (vitamin)," katanya.

 

Koropak.co.id - Belanja di Yogya HZ Tasikmalaya Kini Lebih Mudah, Cukup Lewat WhatsApp

Dikatakan Dede, Yogya HZ juga turut melakukan pembatasan pembelian untuk kebutuhan pokok sesuai dengan instruksi satgas pangan dari kepolisian. Tujuannya agar stok kebutuhan pokok tetap tersedia dan tidak terjadi panic buying.

Agar karyawan tetap sehat dan terbebas dari virus, Yogya HZ juga memberikan multivitamin agar dikonsumsi setiap hari, memberikan masker dan ketika masuk kerja, tepat di pintu masuk karyawan akan dicek terlebih dahulu suhu badannya.

"Untuk konsumen, kami juga turut menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk konsumen dengan dijaga petugas keamanan. Kami juga menyediakan hand soap dan wastafel untuk cuci tangan konsumen agar mereka tetap aman dan terhindar dari virus," katanya.

Dede mengajak agar masyarakat tetap mengikuti instruksi pemerintah, tidak perlu panic buying, dan jangan sampai ada yang memanfaatkan musibah ini untuk kepentingan pribadi, seperti penimbunan barang kebutuhan pokok yang mengakibatkan terjadinya kelangkaan.*

 

Baca : Terapkan Social Distancing Hanya Melayani Pesanan Take Away

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

Berita Terkait