Trending
Kisah Tamu Istimewa Dari Tasikmalaya Tunda Keliling Indonesia

Kisah Tamu Istimewa Dari Tasikmalaya Tunda Keliling Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 17:06 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Dampak pandemi corona atau Covid-19 telah menyasar ke berbagai lini kehidupan. Yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial hingga seni dan budaya. Seperti halnya yang dilakukan Teater 28 Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya yang harus menunda pentasnya di 3 kota, mulai Kota Tasikmalaya pada 20-22 Maret, di Solo 14 April 2020, dan Bali 17 April 2020.


Berbincang bersama Koropak, Selasa (31/3/2020), Pimpinan Produksi Teater 28 Ilman Shafhan Jamil menuturkan semua jadwal ditunda dulu sampai pandemi corona ini kembali normal.

"Selama dalam masa social distancing, para anggota tetap melaksanakan latihan di rumah masing-masing. Tujuannya, lebih memperdalam penjiwaan tokoh yang akan diperankannya. Mereka tetap melakukan koordinasi dengan pelatih serta teman-teman lewat online," kata Ilman.

 

Baca : Dari Tasikmalaya Teater 28 Unsil Siap Keliling Indonesia


Jika memungkinkan, kata Ilman, Teater 28 ingin meneruskan pentas keliling pada April 2020. Namun seiring masa social distancing yang diperpanjang, maka keinginan itu pun kembali diurungkannya.

Ilman berpesan, pandemi corona mesti dijadikan pelajaran, ambil sisi positifnya dan jangan dijadikan alasan untuk berhenti dalam berproses, karena dalam dunia seni dan budaya, berproses adalah harga mati.

"Kita harus tetap bersemangat jangan sampai wabah corona ini menjadi alasan kita untuk berhenti berproses. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat segera melanjutkan mimpi kami pentas di tiga kota di Indonesia," kata Ilman.*


Baca : Kisah Tamu Istimewa Diajak Keliling Indonesia

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

Berita Terkait