Trending
Latihan Bersama Vertical Hari Kedua, Geber Praktik Kemampuan Vertical Rescue

Latihan Bersama Vertical Hari Kedua, Geber Praktik Kemampuan Vertical Rescue

Senin, 27 Juli 2020 19:46 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Menyusul diskusi bersama enam narasumber tentang teknik Climbing, Caving, Rope Access, K3, hingga teknik Vertical Rescue, di hari kedua latihan bersama (latber) Vertical, para peserta diterjunkan ke lapangan di area Markas Komando Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya untuk mempraktikkan seluruh teknik yang didapat dari diskusi di hari sebelumnya.

"Ya hari ini kita bawa peserta untuk mempraktikkan teknik-teknik langsung di lapangan secara penuh. Antara lain praktik pengenalan simpul-simpul dan fungsinya, Rigging atau membuat lintasan hingga Self Rescue dan Rescue Group," kata Ketua Pelaksana kegiatan Latihan Bersama (Latber) Vertical, Cepi Sandra Wijaya yang di dampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) Tasikmalaya Caving Community (TCC), Rudiana, disela-sela kegiatan, Minggu (26/7/2020).

 

Koropak.co.id - Latihan Bersama Vertical Hari Kedua, Geber Praktik Kemampuan Vertical Rescue

 

Baca : Persiapkan Bakti Sosial Bersihkan Menara Masjid, TCC Gelar Latber Vertical

 

Sementara itu, terkait rencana aksi kegiatan sosial bersih-bersih atap menara masjid, Rudiana mengatakan, tidak menutup kemungkinan pada realisasinya nanti, kegiatan bakti sosial tidak hanya bersih-bersih atap menara masjid saja, namun bisa juga kegiatan sosial dalam bentuk lain tetapi masih berkaitan dengan ketinggian.

Salah seorang peserta dari Mahasiswa Pecinta Alam Gamapala Unigal Ciamis, Cindy Pramesti menuturkan, pihaknya bersyukur bisa menambah ilmu dan wawasan terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Untuk jangka panjangnya, dari kegiatan ini bisa diaplikasikan di dunia kerja maupun di organisasi. Saya berharap, dari kegiatan ini ada tindak lanjut yang bisa dilakukan dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat," ucapnya.*

 

Baca juga : Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jadi Percontohan Nasional

Berita Terkait