Trending
Lima Tahun KPGBS Indonesia

Lima Tahun KPGBS Indonesia

Minggu, 29 Januari 2017 18:15 Eris Kuswara Komunitas


Koropak.co.id - Tanpa terasa, lima tahun sudah KPGBS Indonesia mengibarkan benderanya di kancah kepecinta-alaman Tasikmalaya. Namanya pun sudah menggaung di seantero nusa dan bangsa. Tak heran bila di berbagai belahan kota besar Indonesia didirikan regional-regional KPGBS Indonesia yang menjadi wadah silaturahmi para pendaki dan pecinta alam.

Dalam kegiatan Dies Natalis ke-5 KPGBS Indonesia yang digelar di Kawah Gunung Galunggung November 2016 lalu, Komandan KPGBS Indonesia, Akuh Soekarno Muda menyampaikan rasa syukurnya sebab di usia yang terbilang muda, KPGBS Indonesia telah berperan penting dalam menyatukan tali silaturahmi antarpendaki dan pecinta alam.

"Semoga, sesuai motto KPGBS Indonesia yakni Silaturrahmi, Petualangan, Olahraga, dan Seni Hidup, dapat menjadi satu pijakan para pendaki, khususnya anggota KPGBS Indonesia untuk senantiasa menjunjung erat tali silaturahmi, sebab pendakian bukan sekedar bagaimana mencapai puncak, namun juga bagaimana bisa menjalin hubungan kekeluargaan dengan segenap pendaki gunung Indonesia," ujarnya.

 

Baca : KPGBS Gelar Pelatihan Survial Dasar

 

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis KPGBS Indonesia ke-5 tahun yang juga Ketua Regional KPGBS Indonesia, Gilang Setia Nugraha menuturkan, dalam perayaan hari jadi KPGBS Indonesia ke-5 tahun, hadir lebih dari 150 anggota KPGBS Indonesia yang berasal dari berbagai regional, mulai dari Belitung, Riau, Medan, Banten, Jawa Tengah, serta Jabodetabek.

"Selain camping, digelar pula aksi sosial berupa penebaran benih ikan, pemasangan keranjang sampah di sekitar obyek wisata Galunggung, serta santunan bagi warga kurang mampu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian KPGBS terhadap lingkungan sekitar. Semoga Dies Natalis ini menjadikan KPGBS Indonesia semakin maju, semakin solid, dan tali persaudaraan senantiasa terjaga," kata Gilang.*

Berita Terkait

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia menggelar acara silaturahmi…

19 November 2018 16:33:33