Trending
Komunitas Pencinta Alam LJSK, Siap Gelar Milangkala Ke 16 Tahun

Komunitas Pencinta Alam LJSK, Siap Gelar Milangkala Ke 16 Tahun

Kamis, 20 Agustus 2020 22:41 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Komunitas pecinta alam, Lacak Jejak Sudut Kompas (LJSK), akan menggelar milangkala ke-16 yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Jabal Nur, Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 22 Agustus 2020 nanti.

Kegiatan yang bakal berlangsung selama dua hari itu, mengusung tema 'Menuju Kemandirian Organisasi' sejalan dengan bertambahnya kedewasaan LJSK menjelang usia 17 tahun.

Ketua Pelaksana kegiatan Abyan Achmad Fauzaan mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan LJSK, yang jatuh pada H-1 HUT Kemerdeaan Republik Indonesia.

"Tahun ini, kita sengaja mengambil waktu setelah tanggal 17 Agustus, karena memang banyak kegiatan pada tanggal itu. Dan bisa dikatakan tahun ini merupakan tahun sakral karena LJSK ini menginjak usia 16 tahun bertepatan dengan hari kelahirannya yakni tanggal 16 Agustus 2020," ujarnya saat dijumpai Koropak, Kamis (20/8/2020).

 

Baca : Menyongsong Milangkala 15 Tahun LJSK Pekan Ini

 

 

Koropak.co.id - Komunitas Pencinta Alam LJSK, Siap Gelar Milangkala Ke 16 Tahun

 

Baca : Inilah Meriahnya Puncak Milangkala 15 Tahun LJSK

 

Pada pelaksanaan nanti, kata pria yang akrab disapa Betok ini, akan menghadirkan beberapa narasumber penggiat lingkungan dalam acara talkshow. Sebab isu lingkungan sangat berkaitan erat dengan LJSK sebagai komunitas yang berkegiatan di alam terbuka atau alam bebas.

"Tema yang diangkat dalam talkshow juga sama yakni 'Menuju Kemandirian Organisasi'. Selain itu, akan ada penampilan teatrikal dari komunitas Oi ZIG ZAG Tasikmalaya serta Galunggung Slingshot Games (GSG) dan Pasline dari komunitas Slackline," tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya membuka donasi untuk pelaksanaan program LJSK Peduli Generasi dalam kegiatan bakti sosial. "Pada tahun ini kita fokuskan untuk pengadaan perlengkapan sekolah serta alat cat untuk sekolah diniyah di wilayah Gunung Bangka Sindangkasih, Kabupaten Ciamis," ucapnya.*

 

Lihat : Sukacita Pecinta Alam di Puncak Milangkala LJSK

Berita Terkait