Trending
Nikmati Wisata Alam dan Wahana Agro Edukasi di Bukit Lestari Tasikmalaya

Nikmati Wisata Alam dan Wahana Agro Edukasi di Bukit Lestari Tasikmalaya

Rabu, 26 Agustus 2020 07:30 Eris Kuswara destinasi


 

Koropak.co.id - Pengelola Destinasi Wisata Bukit Lestari, H Pepen Supriatna mengatakan, keberadaan destinasi wisata Bukit Lestari di Kampung Lestari Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya yang kini menjadi wisata alam dan wahana agro edukasi, diyakini bisa memperkaya keragaman jenis wisata yang ada di Kota Tasikmalaya.

Menurut dia, untuk lebih memanjakan para pengunjung, kini pihaknya telah menyiapkan sejumlah gazebo yang bisa dipakai untuk menikmati sajian kopi dan makanan yang tersedia di lokasi.

"Di sini, kami menyediakan berbagai menu makanan dan minuman untuk memuaskan hati pengunjung, yang kian hari semakin bertambah jumlah dan ramai setelah mendengar dari mulut kemulut," kata Pepen, Selasa (25/8/2020).

Ditambahkan, untuk mempercantik areal wisata, pihaknya telah melakukan penataan Bukit Lestari yang kini baru sekitar 30 persen, salah satunya dengan melakukan penananam beragam jenis pohon yang nantinya menjadi wahana agro edukasi khususnya bagi generasi muda di Kota Tasikmalaya.

"Sebenarnya, Bukit Lestari ini sempat di buka untuk umum pada 10 Juli 2019 lalu dan mendapatkan apresiasi yang baik dari pengunjung. Namun dengan adanya pandemi Covid-19 jumlah pengunjung berangsur surut. Kesempatan ini kami manfaatkan dan fokus untuk penataan secara bertahap," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Nikmati Wisata Alam dan Wahana Agro Edukasi di Bukit Lestari Tasikmalaya

 

Baca : Obyek Wisata Ciakar Galunggung, Suguhkan Pemandangan Alam Khas Perkebunan

 

Pepen menyebutkan, di Bukit Lestari ini tersedia berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti outbound, camping ground, ngopi serta rumah makan yang secara khusus menyajikan menu-menu hasil masyarakat petani dari Kota Tasikmalaya khususnya di Kecamatan Kawalu.

"Untuk ke depannya, kami rencanakan Bukit Lestari ini bisa menjadi wisata buah Kota Tasikmalaya. Warga yang ingin membeli aneka buah-buahan dengan merasakan sensasi memetik buah sendiri, tidak harus berkunjung lagi keluar Kota, cukup datang ke Bukit Lestari," ujarnya.* (Ayu Dwi Rahayu)

 

Baca Pula : Jalan Adrenalin Dengan River Tubing di Banjarwargi Garut

Berita Terkait