Trending
Warna Warni Air Terjun Gunung Galunggung

Warna Warni Air Terjun Gunung Galunggung

Minggu, 16 Juli 2017 18:28 Eris Kuswara destinasi


Gunung Galunggung dan Sejuta Panorama

 

Koropak.co.id - Siapa tak kenal Gunung Galunggung. Gunung tinggi menjulang di tatar Tasikmalaya ini menjadi salahsatu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Tasikmalaya. Siapa sangka, dengan sentuhan tangan ajaib dari pengelola serta dinas setempat, terutama Perum perhutani Divre Jabar sebagai pihak legal pengelola area wisata Gunung Galunggung, kini Gunung Galunggung telah bersolek dengan tambahan fitur rainbow light yang mempercantik panorama jatuhan air dari Curug Agung Gunung Galunggung yang memiliki ketinggian 80 meter di aliran Kawah Gunung Galunggung.

Lantas apa itu Rainbow Light? Pesona lampu warna-warni yang bisa dinikmati ketika hari beranjak gelap, mirip dengan Curug Pelangi yang terletak di Kabupaten Bandung Barat. Maka tak heran, sentuhan Rainbow Light dapat membuat terfana siapa saja yang berkunjung ke Curug Agung Gunung Galunggung.

Untuk dapat mencapai Curug Agung Gunung Galunggung ini, setelah masuk area wisata Gunung Gulunggung, wisatawan hanya perlu melanjutkan perjalanan sampai persimpangan, selanjutnya menjumpai poster penunjuk arah lokasi air terjun. Dengan membayar tiket masuk hanya Rp 5000, wisatawan sudah bisa mencicipi sejuknya iklim di Curug Agung Gunung Galunggung dan pesona kerlipnya di malam hari.

Berdasarkan informasi pengelola, Curug Agung Gunung Galunggung terbentuk atas hasil erosi limpasan dari kawah Gunung Galunggung. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Curug Agung Gunug Galunggung, pengelola mengimbau agar berhati-hati karena terdapat tebing curam yang dihalangi pagar besi. Wisatawan dilarang untuk mencoba melewati pagar besi, sangat berbahaya karena dapat menyebabkan jatuh ke jurang kedalaman lebih dari 100 meter.

 

Koropak.co.id - Warna Warni Air Terjun Gunung Galunggung

 

Fasilitas baru lainnya dari Gunung Galunggung yakni spot berswafoto di gardu panjang maupun view deck yang disediakan. Background berupa view hamparan alam yang hijau nan asri menjadi pemikat pengunjung untuk berswafoto di spot baru Gunung Galunggung ini.

Guna memberikan daya tarik tersendiri, di sepanjang gardu pihak pengelola Gunung Galunggung memasang lampu-lampu indah agar wisatawan tidak hanya dapat berfoto siang hari, tetapi juga malam hari dengan pemandangan kerlip City Light di Kota Tasikmalaya dari ketinggian.

Keseriusan pengelola dalam mewarnai Gunung Galunggung dengan gemerlap lampu warna turut dibuktikan dengan pemasangan warna-warni lampu di sepanjang tangga menuju wisata Kawah Gunung Galunggung.

Fitur-fitur baru di Gunung Galunggung tersebut diresmikan pada Mei 2017 lalu sebagai upaya menambah daya tarik kunjungan wisatawan ke Gunung Galunggung yang menjadi historical mountain di Tasikmalaya.

Berlokasi di kawasan wisata Gunung Galunggung, setelah puas menjajal spot-spot baru Gunung Galunggung, wisatawan juga bisa menikmati beragam spot menarik lainnya dari Gunung Galunggung, mulai Kolam Air Panas, dan Wisata Kawah Gunung Galunggung.

Penasaran dengan wajah baru Gunung Galunggung yang meletus pada 8 April 1982 itu? Tunggu apalagi, segera abadikan keceriaan Anda bersama keluarga dengan menikmati fitur-fitur baru nan elok di Gunung Galunggung Tasikmalaya.*