Trending
Bukit Puji Ningrum, Lembah Kahyangan di Sukaraja Tasikmalaya

Bukit Puji Ningrum, Lembah Kahyangan di Sukaraja Tasikmalaya

Selasa, 15 September 2020 14:51 Eri S Wardhana destinasi


 

Koropak.co.id - Bukit Pujiningrum saat ini menjadi destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang digemari banyak peminat.

Bagaimana tidak, bukit yang berada persis di Kampung Pasir Haleuang, Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya ini, disebut-sebut sebagai negeri di atas awan Tasikmalaya.

Pasalnya, bila naik ke puncak bukit pada waktu tertentu, para pengunjung dapat menikmati indahnya panorama berupa hamparan awan yang menutupi lembah daratan luas di bawahnya.

Hal itu membuat destinasi wisata ini banyak diburu oleh para pengunjung. Bahkan, tak sedikit mereka datang dari jauh.

Misalnya Ajat Sudrajat. Pria berusia 27 tahun asal Manonjaya ini sengaja datang ke Bukit Pujiningrum lantaran penasaran akan keindahan alamnya.

"Pemandanganya cukup bagus, disini juga banyak spot-spot foto selfie. Jadi pengunjung bisa dengan mudah mengabadikan foto mereka," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa, (15/09/20).

 

Koropak.co.id - Bukit Puji Ningrum, Lembah Kahyangan di Sukaraja Tasikmalaya

 

Baca : Wisata Alam Bukit Kecapi, Surga Tersembunyi di Tasikmalaya

 

Hal senada disampaikan oleh Arif Rahman. Pemuda asal Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya ini bahkan sudah tiga kali berkunjung ke Bukit Pujiningrum.

Keindahan alamnya yang mempesona, seolah membuat Arif tak bosan untuk menginjakan kakinya di atas puncak Bukit Pujiningrum.

"Saya kesini sekarang sama teman. Tadi sampai lokasi pukul delapan. Dari Kawalu kesini jaraknya cukup dekat cuma setengah jam," paparnya.

Meski keindahan alam mampu memanjakan para pengunjung, tidak sedikit pengunjung yang bernada sumbang akibat minimnya sarana tempat sampah, sehingga destinasi wisata yang sejatinya asri dan bersih, ternodai dengan banyaknya sampah berserakan.

Nilai estetika Bukit Pujiningrum ini terancam redup jika polusi sampah dibiarkan. Para pengunjung berharap, pihak pengelola bisa meningkatkan sarana prasarana yang ada terutama pengelolaan sampah di destinasi wisata Bukit Pujiningrum.*

 

Baca : Nikmati Wisata Alam dan Wahana Agro Edukasi di Bukit Lestari Tasikmalaya

Berita Terkait