Trending
Dibalik Nama Bukit Pujiningrum, Destinasi Wisata Yang Viral di Media Sosial

Dibalik Nama Bukit Pujiningrum, Destinasi Wisata Yang Viral di Media Sosial

Kamis, 17 September 2020 14:36 Eri S Wardhana destinasi



Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu media sosial dibuat heboh dengan adanya fenomena negeri di atas awan. Ternyata hal itu merupakan salah satu panorama alam yang terjadi di Bukit Pujiningrum, Kabupaten Tasikmalaya.

Sontak, bukit itupun jadi buruan netizen. Tak sedikit dari mereka yang berlomba-lomba datang untuk menikmati keindahan panorama tersebut.

Lantas, mengapa diberi nama Bukit Pujiningrum? Bagaimana asal muasalnya?

Asep Herno (40), salah seorang pengelola Bukit Pujiningrum, mengatakan, penamaan Pujiningrum itu diambil dari nama warga yang merintis destinasi wisata tersebut.

Ia menceritakan, kurang lebih tujuh bulan lalu, ada seorang ibu dan dua anaknya di Kampung Pasir Haleuang, Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya yang naik ke atas bukit tersebut.

Ketika mencapai puncak bukit, mereka tak sengaja melihat pemandangan yang begitu indah, dimana hamparan awan terlihat luas menutupi daratan di bawahnya. Lantas merekapun memutuskan untuk membenahi kawasan bukit dan menjadikannya sebagai destinasi wisata.

"Nama aslinya itu sebetulnya cadas gantung. Namun untuk menghormati perintisnya yakni Bi Uji (Ibunya), dan kedua anaknya Bi Ening, dan Irum, akhirnya diberi nama Pujiningrum. Itu penyatuan dari nama Uji, Ening, dan Irum," terangnya, Kamis, (17/09/20).

 

Koropak.co.id - Dibalik Nama Bukit Pujiningrum, Destinasi Wisata yang Viral di Media Sosial

 


Baca : Bukit Puji Ningrum, Lembah Kahyangan di Sukaraja Tasikmalaya


Sampai saat ini, lanjut Asep, mereka bertiga masih hidup. Bahkan, kalau ada acara yang diselenggarakan di atas bukit mereka selalu hadir.

Asep menambahkan saat ini Bukit Pujiningrum sudah memiliki banyak pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah. Paling jauh, dari Kota Jakarta.

Seiring banyaknya pengunjung yang datang, pihak pengelola pun terus berbenah untuk menambah fasilitas-fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Saat ini, di Bukit Pujiningrum sudah tersedia berbagai sarana seperti spot selfie, area camping, warung, serta gazebo.*

 

Lihat : Nikmati Panorama Alam Pegunungan di Hotel Santika Garut

Berita Terkait