Trending
Dies Natalis Ke-9 KPGBS Indonesia Usung Tema Zero To Hero

Dies Natalis Ke-9 KPGBS Indonesia Usung Tema Zero To Hero

Sabtu, 19 September 2020 15:06 Eris Kuswara Komunitas



Koropak.co.id - Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS), akan melaksanakan kegiatan ulang tahun atau Dies Natalis Ke-9 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 November 2020 mendatang.

Komandan KPGBS Indonesia, Drs Akuh Soekarno Muda mengatakan, Dies Natalis KPGBS Indonesia Ke-9 yang akan dilaksanakan di Hutan Pinus Ciherang Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ini, akan dihadiri seluruh anggota mulai dari angkatan pendiri, angkatan penggerak hingga angkatan penegas dan juga anggota kehormatan.

"Jumlah peserta yang hadir, diperkirakan mencapai 300 orang. Hal itu karena even tersebut berskala nasional," katanya, Jumat (10 /8/2020).

Akuh menambahkan, untuk persiapan, seluruhnya disusun dan diatur oleh Event Organizer (EO) agar lebih fokus dan lebih tertata dengan baik.

"Untuk tahun 2020 ini, kami hanya mengamati dari jauh. Seluruh persiapan dan kegiatan kepanitian, diserahkan kepada EO yang juga anggota KPGBS Indonesia," ucapnya.

Menurut dia, dalam setiap tahunnya tema ulang tahun selalu berbeda. Pada ulang tahun pertama yakni 17 November 2012, mengangkat tema tentang pemanasan global.

"Untuk tahun ini, karena bertepatan dengan Hari Pahlawan, maka temanya adalah Zero To Hero," tuturnya.

Akuh menuturkan, Dies Natalis ini merupakan hajat besar tahunan KPGBS Indonesia yang dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

 

Koropak.co.id - Dies Natalies Ke-9 KPGBS Indonesia Usung Tema Zero To Hero

 

Baca : Penakluk Atap Dunia Berbagi Pengalaman di Dies Natalies KPGBS

 

Dalam kegiatan dies natalis ini juga nantinya ada pemberian materi dengan mengundang para ahli dan maestro pendaki gunung, pencinta alam dan pelestari alam.

"Meskipun kami adalah komunitas pendaki gunung, tapi kami juga selalu eksis di beberapa kegiatan lainnya seperti SAR, evakuasi, relawan bencana, operasi bersih gunung dan berbagai kegiatan sosial lainnya bahkan sudah tercatat di Basarnas," ujarnya.

Di momen ulang tahun yang ke-9, seluruh anggota Komunitas diharapkan bisa menjaga tali silaturahmi dan juga meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, keberanian dan tentunya keyakinan.

"Karena, percuma saja mempunyai pengetahuan tetapi tidak mempunyai keberanian. Dan percuma mempunyai pengetahuan dan keberanian tetapi tidak mempunyai keyakinan," ungkap dia.*

 

Lihat : Meriah! Dies Natalis KPGBS Indonesia Jadi Ajang Silaturahmi

 

Berita Terkait

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia menggelar acara silaturahmi…

19 November 2018 16:33:33