Trending
Saat Pandemi, Begini Tips Piknik Sederhana Namun Tetap Menyenangkan

Saat Pandemi, Begini Tips Piknik Sederhana Namun Tetap Menyenangkan

Rabu, 23 September 2020 09:15 Eris Kuswara TravelTips


 

Koropak.co.id - Belakangan ini, piknik mulai kembali menjadi tren di media sosial. Tidak perlu mahal, ternyata piknik juga masih bisa dilakukan dengan cara yang sederhana tetapi tetap seru dan menyenangkan. Selain itu, piknik juga bisa dijadikan untuk bersantai dan bisa dilakukan baik bersama sahabat dan keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (22/9/2020), piknik juga bisa dilakukan di mana saja, mulai dari pantai, danau, taman hingga pekarangan rumah sekalipun. Akan tetapi, dikarenakan efek pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, maka piknik pun bisa dilakukan secara sederhana namun tetap mengasyikkan. Berikut Koropak telah merangkum beberapa tips piknik murah meriah tetapi tetap seru untuk dilakukan.

1. Menentukan lokasi
Sebelum melakukan piknik, sangat penting sekali bagi kamu untuk menentukan lokasi yang dituju. Karena, hal tersebut juga bisa menentukan makanan dan perlengkapan piknik lainnya yang perlu dibawa. Selain itu, kamu juga bisa melakukan piknik dimana saja. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 bijaklah memilih tempat yang rendah risiko penularan covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Baca : Cegah Diare Menyerang Saat Asyik Liburan

 

2. Menyiapkan peralatan untuk piknik
Setelah menentukan lokasi piknik, kamu juga harus menentukan apa saja yang harus dibawa untuk menjadi alas duduk. Jika piknik tersebut dilakukan bersama teman, mungkin kamu bisa membawa alas kain atau selimut atau kamu juga bisa membawa tikar anyaman.

 

3. Membawa bekal makanan dan minuman
Bukan piknik namanya kalau kamu tidak ada suguhan makanan dan minuman. Oleh karena itu, untuk menghemat biaya, kamu bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Biasanya makanan dan minuman itu sendiri disimpan dalam keranjang piknik yang terbuat dari anyaman rotan. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan wadah lainnya yang ada di rumah.

 

Koropak.co.id - Saat Pandemi, Begini Tips Piknik Sederhana Namun Tetap Menyenangkan

 

Baca : Tetap Tampil Stylish dan Fashionable Saat LIburan

 

4. Memperhatikan suhu dan kualitas makanan
Saat piknik, pastinya kamu juga ingin menjaga makanan dan minumanmu pada suhu yang tepat. Sehingga dengan begitu makanan dan minuman itu bisa terhindar dari penyakit atau tertularnya bakteri dan virus melalui makanan. Oleh karena itu, bawalah boks pendingin untuk menyimpan minuman, salad, saus, keju, atau dessert lainnya.

 

5. Merapikan dan membersihkan sisa piknik
Saat merencanakan untuk piknik, maka kamu juga harus membuat rencana dari awal hingga akhir piknik. Setelah menentukan lokasi, peralatan piknik, hingga makanan yang dibawa, maka kamu juga harus bertanggungjawab terhadap kebersihannya dengan merapikan dan membersihkan semua sisa piknik.*

 

Baca : Piknik Berbahaya Nekat Satu Keluarga Makan-makan di Pinggir Jalan Tol Cipali

Berita Terkait