Trending
Peringati Maulid Nabi, Arba United Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Peringati Maulid Nabi, Arba United Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Kamis, 29 Oktober 2020 16:58 Adin Wardini Komunitas


 

Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, Komunitas Anak Remaja Babakan (ARBA) UNITED RT/RW 03/04 dan RT/RW 05/01 Kedusunan Cihanjuang Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar kegiatan pengobatan gratis, khitanan massal dan tablig akbar dengan mengusung tema ARBA PEDULI.

Sekretaris Panitia dan Ketua PPS Desa Sukaratu, Adjat Soedrajat S.Pd mengatakan, untuk pengobatan gratis sudah dilaksanakan pada Minggu (25/10/2020) lalu, berkerjasama dengan ONE UMMAH Movement Bandung dan diikuti 98 orang peserta.

"Alhamdulillah dari target 100 orang peserta untuk pengobatan gratis, terealisasi 98 peserta," kata Ajat.

 

Koropak.co.id - Peringati Maulid Nabi, Arba United Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

 

Baca : Duo Jingkrak, Ruang Ekspresi Syair Dua Penyiar

 

Sementara itu, untuk khitanan massal akan dilaksanakan pada Minggu (1/11/2020). Adapun untuk biaya khitan berasal dari para donatur.

Ditambahkan Adjat, berhubungan masih dalam situasi pandemi Covid-19, panitia penyelenggaraan menekankan kepada para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Aturannya yaitu tetap menggunakan masker, mengecek kondisi suhu badan peserta, melakukan sistem berjenjang sebanyak 25 orang per jam agar tidak menimbulkan kerumunan massa, memasang tempat duduk secara berjarak dan menyediakan tempat cuci tangan," jelas dia.

 

Peringati Maulid Nabi, Arba United Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

 

Baca : Peringatan Maulid Nabi Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah

 

Sementara itu, Bidang Produksi dan Penggalangan Dana, Ipay Yudhistira S.pd mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan yang perdana setelah 2 tahun Komunitas ARBA UNITED berdiri. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian komunitas dalam mewujudkan ukhuwwah Islamiyah sesama umat muslim.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan seacara rutin setiap tahunnya. Karena ini juga tentunya menjadi salah satu bentuk awal dari pembelajaran bagi para remaja khususnya di lingkungan masyarakat sekitar, agar bisa saling peduli dan berbagi dengan masyarakat sekitar," kata Ipay.*

 

Lihat : Tasyakur Maulid Nabi, Pemuda Shiddiqiyyah Berbagi Santunan

Berita Terkait