Trending
Berani Coba? Terbang Bersama Layang-Layang Naga di Bantul Yogyakarta

Berani Coba? Terbang Bersama Layang-Layang Naga di Bantul Yogyakarta

Kamis, 29 Oktober 2020 17:23 Eris Kuswara wahana



Koropak.co.id - Bermain layang-layang tentunya menjadi sebuah kegiatan menyenangkan yang biasanya sering dilakukan oleh anak-anak. Mereka akan bermain layang-layang tersebut di lapangan dan ketika angin menghembus kencang, sehingga membuat layang-layangnya bisa terbang diatas langit.

Bermain layang-layang juga bisa menjadi sebuah kebahagian tersendiri, apalagi ketika layang-layangnya bisa melambung tinggi di udara. Namun baru-baru ini, ada yang menarik dari permainan layang-layang yang dilakukan di salah satu wilayah Yogyakarta. Bahkan bisa dikatakan juga permainan layang-layang disana adalah yang paling greget.

Permainan layang-layang itu sendiri dibagikan oleh akun Instagram @wonderfuljogja yang membagikannya melalui sebuah video. Dalam video yang beredar di media sosial itu, tampak sebuah layang-layang berbentuk naga raksasa yang sedang dimainkan.

Postingan itu pun menuai berbagai komentar dari netizen, mulai dari mengkritik keamanan saat menaiki layang-layang berbentuk naga itu, hingga yang penasaran dan ingin mencoba wahana tersebut.

"Tidak safety,"tulis akun @agesprnm.

"Mbahayani lur, standar keamanannya kurang," tulis akun @ardhianprasetyoo.

"Pengen coba," tulis akun @sftriani yang sembari menyebut temannya sebagai bentuk ajakan.

 

Koropak.co.id - Berani Coba Terbang Bersama Layang-Layang Naga di Bantul Yogyakarta

 

Sementara itu, Fajar Tegar Laksono pemilik dari video viral tersebut mengatakan bahwa lokasi penerbangan layang-layang raksasa itu berada di daerah Timur Jalan Lintas Selatan Pentokan Aspal, Bantul Yogyakarta. Wahana itu sendiri dimulai sejak musim kemarau kemarin dan pemilik layang-layangnya merupakan warga sekitar.

"Saat ini, wahana layang-layang ini tidak ada pengelolanya. Ini hanya merupakan bentuk kesadaran masyarakat sekitar saja yang memliki kreativitas dan ingin hiburan di saat pandemi Covid-19. Bagi warga yang ingin menaiki layang-layang ini bisa datang kesini karena tidak dipungut biaya sepeserpun," kata Fajar.* (Resna)

 

Baca : Sempat Takut Saat Mencoba, Anggota Polisi Ini Ketagihan Paralayang