Trending
Meski Keterbatasan Fisik, Mampu Melahirkan Ide dan Karya yang Gemilang

Meski Keterbatasan Fisik, Mampu Melahirkan Ide dan Karya yang Gemilang

Sabtu, 31 Oktober 2020 16:45 Eris Kuswara Mice


Koropak.co.id - Ketua Pelaksana Nyarisi, Doddi Eka Pratama atau yang lebih akrab disapa Doddi Kiwari berharap, dengan diadakannya bedah buku dengan judul "Nyaritakeun Puisi (Nyarisi)" yang dilaksanakan di Brix Foodcourt Salis Hotel Jalan Dr Setiabudi Nomor 272 Kota Bandung, Rabu (28/10/2020) lalu, bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk tetap berkarya.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, generasi muda tidak patah semangat dan tetap berkarya meskipun dalam masa yang sulit seperti sekarang. Terutama untuk ruang kreatifitas yang sangat dibatasi," kata Doddi, Sabtu (31/10/2020).

Meskipun demikian, ia mengajak agar para generasi muda untuk tetap semangat dan ceria dalam melahirkan berbagai karya serta ide-ide cemerlang. Ia juga berpesan agar jangan mudah terpengaruh oleh situasi yang semakin tidak menentu.

"Pada intinya kita jangan kalah dengan Opik Geulang, yang dengan segala keterbatasan fisiknya, namun ia tetap mampu melakukan aktifitas yang luar biasa. Oleh karena itu, untuk kita yang normal jangan hanya bisa mengeluh dan terlalu banyak retorika atau alasan," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Meski Keterbatasan Fisik, Mampu Melahirkan Ide dan Karya yang Gemilang

 

Baca : Nyarisi, Bentuk Kepedulian Pemuda Pada Pelestarian Karya Sastra

 

Doddi mengajak generasi muda untuk bergerak dan memahami apa yang harus dikerjakan untuk memberikan inspirasi kepada orang lain. Ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

"Dalam kegiatan ini, kami membedah buku puisi Opik dengan sepak terjangnya dalam berkarya hingga bisa menjadi sebuah karya buku. Ke depannya, kami akan mencari orang-orang yang bukan siapa-siapa menjadi siapa-siapa, apapun profesinya. Terutama di bidang seni atau bahasa kerennya memanusiakan manusia. Pada intinya kami siap membantu namanya untuk menjadi siapa-siapa," ujarnya.

Diketahui, Tritangtu sendiri merupakan sebuah komunitas yang berdiri sejak 2017 dan didalamnya berisi orang-orang yang bergerak di berbagai bidang untuk membuat event yang sifatnya memotivasi dan memberi inspirasi bagi masyarakat.*

 

Baca : Lukisan Dunia Karya Taufik Hidayat, Motivasi Generasi Muda Untuk Berkarya

Berita Terkait