Trending
Manjakan Diri Dengan Mata Air Jernih Alami di Bukit Kacapi Tasikmalaya

Manjakan Diri Dengan Mata Air Jernih Alami di Bukit Kacapi Tasikmalaya

Rabu, 11 November 2020 15:37 Adin Wardini destinasi


 


Koropak.co.id - Salah satu objek wisata alam di Kabupaten Tasikmalaya yang kini ramai dikunjungi banyak wisatawan adalah Bukit Kacapi. Objek wisata yang berlokasi di Desa Tanjungkarang, kecamatan Cigalontang ini, sudah berdiri sejak 5 tahun lalu dan kini tidak pernah sepi pengunjung apalagi di hari-hari libur atau weekend.

Dijumpai Koropak, Rabu (11/11/2020) Pengelola Destinasi Wisata Bukit Kacapi, Herlan mengatakan, Bukit Kacapi dibuka pada tahun 2015 lalu bersama masyarakat setempat dengan memaksimalkan modal dan fasilitas seadanya. Dengan segala keterbatasan, namun mampu mewujudkan sebuah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Wisata Bukit Kacapi adalah destinasi wisata yang alami dengan memiliki suasana alam yang masih asri dan masih terjaga. Bukit Kacapi ini juga memiliki kolam renang yang berhadapan langsung dengan kebun teh, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung," kata Herlan.

Untuk kolam renang kata dia, dialiri air yang bersumber langsung dari Bukit Kacapi yang berjarak 2 kilo meter dari tempat wisata. "Itu dua dasar alasan kenapa objek wisata ini dinamakan Bukit Kacapi, ya itu tadi karena sumber air yang digunakan berasal dari bukit tersebut," tuturnya.

Sementara untuk biaya masuk ke Bukit Kacapi terang dia, setiap pengunjung ditarif Rp 12 ribu.

 

Manjakan Diri Dengan Mata Air Jernih Alami di Bukit Kacapi Tasikmalaya (2)

 

Baca : Nikmati Wisata Alam dan Wahana Agro Edukasi di Bukit Lestari Tasikmalaya

 

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Ciamis, Fauzi mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan wisata Bukit Kacapi, karena selain memiliki suasana alam yang masih asri juga pemandangan yang disuguhkan di objek wisata ini sangat menarik.

"Saya merasa puas berwisata ke Bukit Kacapi, karena memiliki pemandangan yang indah dan harga tiket masuknya relatif murah. Apalagi pengelolaan wisatanya sangat baik ditambah pihak pengelolanya juga ramah-ramah terhadap pengunjung," kata Fauzi.

Dengan adanya destinasi wisata ini, tambah dia, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pengunjung untuk dapat menjaga kelestarian alam yang masih asri. Dengan cara seperti itu, kelestarian alam ini dapat dinikmati oleh anak dan cucu.*

 

Baca : Bukit Puji Ningrum, Lembah Kahyangan di Sukaraja Tasikmalaya

 

Berita Terkait