Trending
Demode Artist Management Tasikmalaya Gelar Pemilihan Duta Batik Secara Virtual

Demode Artist Management Tasikmalaya Gelar Pemilihan Duta Batik Secara Virtual

Kamis, 17 Desember 2020 17:59 Dede Hadiyana Mice



Koropak.co.id - Dimasa pandemi Covid-19, Demode Artist Management Tasikmalaya mengarahkan generasi muda lebih positif dengan menggelar Pemilihan Duta Batik Jawa Barat secara Virtual yang berlangsung di Kedai Seafood Non Rachell Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020).

Seleksi peserta yang sudah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2020 secara virtual itu, diikuti 100 orang yang terbagi menjadi 2 kategori yakni 25 orang masuk kategori anak-anak dan 75 orang kategori remaja dewasa se-Jawa Barat.

Pimpinan Demode Artist Management Tasikmalaya Deny Suarghany, ST, mengatakan, tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan batik kepada generasi muda di Jawa Barat.

"Batik ini merupakan warisan budaya leluhur yang tentunya patut kita lestarikan dan kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," ujarnya.

 

Demode Artist Management Tasikmalaya Gelar Pemilihan Duta Batik Secara Virtual

 

Baca : Indonesia Jadi Negara Tempat Pertama Lahir Batik

 

Dari seleksi yang dilakukan selama sekitar dua bulan itu, akhirnya terpilih juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing kategori. Berikut adalah para pemenang Duta Batik Jawa Barat Virtual Tahun 2020 :

Kategori Anak-anak:

Juara 1 : Syifa Azkia Ramadhanti
Juara 2 : Callysta Amelia
Juara 3 : Mahira Hasna Kamila

Kategori Remaja Dewasa:

Juara 1 : Margaretha Yessa
Juara 2 : Nenk Mega Yulianingrum
Juara 3 : Helga Primanggala

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan nilai positif, khususnya kepada generasi muda sebagai genarasi penerus bangsa tentang pentingnya arti batik sebagai warisan budaya bangsa.

"Mudah-mudahan para pemenang ini bisa memberikan pesan kepada sesama generasinya tentang arti dan pentingnya batik sebagai warisan budaya bangsa," ucapnya, sembari berharap adanya dukungan pemerintah untuk kegiatan-kegiatan positif bagi generasi penerus bangsa.*

 

Baca : Jangan Sembarangan, Batik Hanya Boleh Dipakai Raja dan Bangsawan