Trending
Menikmati Akhir Tahun Berkesan dengan Destinasi Wisata Pilihan di Bandung

Menikmati Akhir Tahun Berkesan dengan Destinasi Wisata Pilihan di Bandung

Minggu, 20 Desember 2020 12:19 Eris Kuswara destinasi


 

Koropak.co.id - Menjelang libur akhir tahun, berbagai daerah di Indonesia, salah satunya daerah Bandung menjadi incaran para wisatawan. Sebab, Bandung memiliki banyak destinasi wisata pilihan yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, sejarah, belanja, kuliner dan lainnya.

Namun diantara pilihan destinasi wisata tersebut, destinasi wisata alam di Bandung terbilang cukup menjanjikan untuk bisa dikunjungi. Karena disana, para wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang disajikan setiap destinasi wisatanya. Oleh karena itu, berikut beberapa pilihan destinasi wisata yang berada di Bandung sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (20/12/2020).

 

1. Kampung Cai Ranca Upas
Destinasi wisata satu ini menyuguhkan wahana wisata dengan bercengkerama bersama hewan dan alam yang menjadi ciri khasnya. Berbeda dengan kebun binatang, Kampung Cai Ranca Upas merupakan tempat wisata yang dikenal dengan interaksi pengunjung dengan rusa dan lahan berumput besar untuk kegiatan camping.

Disana, wisatawan bisa lebih dekat dengan rusa hanya dengan bermodalkan wortel yang dijual oleh pengelola Kampung Cai Ranca Upas. Tidak hanya itu saja, sebelum memasuki area tempat rusa-rusa Ranca Upas yang dilindungi, pengunjung juga akan melewati kolam yang berisi banyak ikan. Kampung Cai Ranca Upas ini juga menyediakan fasilitas pemandian air panas, kolam renang, outbond, dan cafe bagi para pengunjungnya.

 

Baca : Rekomendasi Destinasi Wisata Untuk Isi Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

 

2. Orchid Forest Cikole
Sebuah hutan yang dikelola pemerintah ini menyediakan pemandangan bunga anggrek dan pohon pinus dilengkapi dengan angin sejuk Bandung. Selain itu, kawasan di dalam Orchid Forest Cikole juga turut dirias menjadi instagramable untuk para pengunjungnya yang ingin mengambil foto. Disana juga terdapat area untuk memberi makan kelinci dan jembatan setinggi 23 meter untuk melewati bagian hutan yang satu dan lainnya. Ketika sudah sampai ke ujung jembatan, pengunjung juga akan menemukan area bermain flying fox.

 

3. Caringin Tilu
Caringin Tilu atau Tiga Beringin merupakan lokasi yang berada di dataran tinggi Bandung. Di kawasan ini dijamin berhawa sejuk. Di malam hari, Caringin Tilu mampu memperlihatkan suasana malam Bandung dengan kerlap-kerlip lampu perumahan di dataran rendah. Pada lokasi ini juga terdapat Dapur Caringin Tilu, tempat makan dan bersantai sejenak menikmati pemandangan Bandung Kota.

 

4. Tebing Keraton
Berada di daerah Bandung Utara, Tebing Keraton menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang menjadi ciri khasnya. Suasana disana juga semakin dramatis saat kabut turun. Berada 1,200 mdpl di atas permukaan laut, Tebing Keraton ini menjadi tempat yang pas untuk melihat pohon-pohon yang rindang dari atas.*

 

Baca : Destinasi Baru di Lembang Bandung, Menonton Film di Bawah Bintang