Trending
Menyambut Fajar di Tahun 2021, Gunung Papandayan Garut Bisa Jadi Pilihan

Menyambut Fajar di Tahun 2021, Gunung Papandayan Garut Bisa Jadi Pilihan

Rabu, 23 Desember 2020 13:49 Adin Wardini destinasi



Koropak.co.id - Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan merupakan salah satu obyek wisata alam yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Tepatnya di Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Di TWA Gunung Papandayan ini terdapat satu tempat khusus yang dijuluki Hutan Mati. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan berbagai daerah ataupun pendaki. Hutan Mati yang berada di ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut ini sangat instagramable dengan tanaman yang terbakar dan membentuk ranting-ranting yang unik.

Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa mengabdikan foto bersama bunga Edelweis yang tumbuh subur di sepanjang jalan menuju Hutan Mati. Dengan segala keindahan alamnya, obyek wisata ini bisa jadi pilihan liburan akhir pekan, apalagi libur natal dan tahun baru.

Selain keindahan panorama alam, pada lokasi yang pengelolaannya oleh PT. Asri Indah Lestari ini, para pengunjung juga bisa menikmati kuliner dan minum kopi dalam suasana alam sejuk diiringan kicauan burung.

 

Baca : Pesona Padang Rumput di Punggung Gunung Papandayan

 

Ada pemandangan yang tidak kalah menarik, TWA Gunung Papandayan ini juga memiliki kawah yang sangat indah. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung untuk sekedar menikmati keindahan kawah tersebut.

Ghinaa, salah seorang pengunjung TWA asal Kota Tasikmalaya, mengatakan, TWA Gunung Papandayan sangat indah. Tempatnya luar biasa dengan pemandangannya yang memanjakan indra penglihatan. Jadi ini memang cocok untuk dikunjungi.

"Wisata alam Gunung Papandayan ini sangat bagus untuk liburan akhir tahun, dan tentunya tidak akan mengecewakan. Banyak tempat yang bagus dengan pemandangnya, sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan akibat rutinalitas pekerjaan sehari-hari.*

 

Baca : Libur Natal dan Tahun Baru, Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya Ditutup