Trending
LJSK Gelar Latihan Kesiapan Diri Dalam Keadaan Sulit di Hutan

LJSK Gelar Latihan Kesiapan Diri Dalam Keadaan Sulit di Hutan

Jum'at, 25 Desember 2020 23:29 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Mengingat semakin meningkatnya angka kecelakaan dalam berkegiatan di alam bebas, dimana sejak tahun 2015 hingga tahun 2019 tercatat puluhan kali terjadi kasus kecelakaan dalam sebuah pendakian dan tidak sedikit mengakibatkan korban meninggal dunia, Komunitas Lacak Jejak Sudut Kompas (LJSK) akan menggelar kegiatan Latihan Bersama (latber) Survival Gunung Hutan yang akan dilaksanakan di Kawasan Hutan Pinus Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (26/12/2020) besok.

Ketua Umum LJSK Agung Nugraha mengatakan, latber ini bertujuan untuk melatih diri baik dari anggota LJSK itu sendiri maupun peserta dari luar.

"Kegiatan ini Insya Allah akan dilaksanakan besok dan berlangsung selama dua hari. Disamping masuk kedalam program kerja LJSK, kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas anggota dengan sharing ilmu survival atau ilmu bertahan hidup bersama komunitas atau organisasi lain," ujarnya, Jumat (25/12/2020).

 

Lihat : LJSK, Edukasi Tanpa Henti

 

Untuk peserta kata Agung, jumlahnya dibatasi sesuai ketersediaan kuota yakni sebanyak 25 orang, dengan pertimbangan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga para peserta nanti wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Alhamdulillah kuota peserta sudah mencukupi dan mudah-mudahan acara bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan," katanya.

Sementara itu, Pembina LJSK Alan Ramlan mengatakan, kegiatan latber itu sangat penting, mengingat dari tahun ke tahun peminat olahraga ekstrem ini terus meningkat.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat, baik bagi anggota LJSK maupun para peserta lainnya karena acara ini bersifat sharing dan berbagi ilmu, khususnya ilmu survival," ucapnya.*

 

Baca : Marak Korban Jatuh ke Jurang, LJSK Gelar Simulasi Evakuasi

 

Berita Terkait