Trending
Malam Tahun Baru 2021 Kawasan Objek Wisata Galunggung Tasikmalaya Ditutup

Malam Tahun Baru 2021 Kawasan Objek Wisata Galunggung Tasikmalaya Ditutup

Rabu, 30 Desember 2020 00:18 Dede Hadiyana destinasi


 

 

Koropak.co.id - Menjelang malam pergantian tahun baru 2020-2021 yang hanya tinggal menghitung hari, tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pergantian tahun 2020 ke 2021 ini, berada dalam masa pandemi Covid-19.

Imbasnya, imbauan pelarangan kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun di luar rumah, gencar disuarakan di berbagai wilayah di Tasikmalaya, salah satunya di Kawasan Objek Wisata Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Sukaratu AKP Gunarto mengatakan, larangan merayakan malam pergantian tahun di kawasan objek wisata tersebut bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 mengingat penyebarannya masih menunjukan peningkatan yang signifikan.

"Kegiatan perayaan menyambut tahun baru tentunya dapat menimbulkan kerumunan dan keramaian. Hal itu dikhawatirkan akan berpotensi menularkan virus Covid-19," ujarnya, Selasa (29/12/2020).

 

Baca : Libur Natal dan Tahun Baru, Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Ditutup

 

Dalam spanduk imbauan tersebut tertulis Perayaan Menyambut Tahun Baru 2021 Ditiadakan di Kawasan Objek Wisata Galunggung. Dan jam operasional kawasan tersebut, dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

"Ini dilakukan demi memutus mata rantai Covid-19. Dan semua ini perlu didukungan semua pihak termasuk masyarakat," kata Gunarto.

Pihaknya berharap kepada masyarakat, agar memperhatikan jam operasional ketika mengunjungi Kawasan Objek Wisata Galunggung. Termasuk memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.*

 

Baca : Malam Tahun Baru, 38 Titik Jalan di Kota Tasikmalaya Ditutup